Home / Kota Ambon / Ambon Pantas Jadi Contoh Kota Ragam
(Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam : Mulyadi P Tamsir)

Ambon Pantas Jadi Contoh Kota Ragam

AMBON,N25NEWS.COM- Terkenal dengan Keberagaman Suku, budaya, agama serta adat istiadat nya, kini Kota Ambon patut di acungi jempol.

Diakui oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Mulyadi P Tamsir kepada N25NEWS.COM, Rabu (14/02/18) disela-sela pembukaan acara pembukaan Kongres HMI ke XXX di Audiotorium Universitas Pattimura Ambon.

Tamsir mengatakan, Ambon merupakan kota yang sangat majemuk,masyarakatnaya juga beragam,kemudian komposisi muslimnya dan non muslimnya 50 : 50, kota seperti Ambon ini sangat rentan dengan isu- isu Sara, itu kalau di daerah lainnya.

“Kita berbahagia dan bangga Kota Ambon ini ternyata meskipun komposisinya seperti demikian, akan tetapi masyarakatnya sangat rukun damai dan tentram,” pungkasnya.

“Nah ini yang penting menjadi contoh bagi daerah – daerah lainnya, supaya yang lainnya khusus rekan-rekan mahasiswa HMI dari 34 Provinsi dengan 211 cabang di harapkan mereka bisa membangun nilai yang ada pada masyarakat Kota Ambon dan terapkan itu pada daerah mereka masing – masing,” tandasnya.

Bila dimungkinkan, nilai itulah yang harus tertanam pada seluruh daerah di Indonesia. Nilai tersebut diantaranya kedamaian, toleransi, kebinekaan, kebangsaan kita terus kokoh.

“Penting bagi saya,bagi kita semuanya untuk menjaga kebangsaan ini,kebesaran Indonesia sebagai bangsa besar dengan jumlah penduduk nomor 4 terbesar di dunia dan dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” harapnya.

“Saya kira ini menjadi kekuatan bagi Indonesia yang harus kita jaga,supaya kita menjadi Negara besar, Negara maju,menjadi pemimpin peradaban dunia,semua orang di luar Negeri itu bangga terhdap Indonesia, kita punya nilai- nilai dan idiologi yang namanya Pancasila itu yang memperkokoh kita. Indonesia beda dengan negara lain.
Makanya kekayaan ini,kekayaan bagi kita semua dan harus kita jaga,kalau kita terbela
Dua perbedaan ini di perbesar – besarkan maka kita akan terpecah menjadi Negara – Negara kecil,” tegasnya. (ARIS)

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …