Ambon Terima Penghargaan Parawisata Kemenpar RI

JAKARTA, N25NEWS.COM – Kota Ambon menerima Penghargaan Yokatta Wonderfull Indonesia Tourism Awards dari Kementerian Pariwisata.

Direncankan akan diberikan malam ini, Jumat (20/07/18) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata dan diterima langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki Komitmen, Perfomansi, Inovasi, Kreasi dan leadership dalam membangun pariwisata daerah.

Kota Ambon dianggap berhak memperoleh penghargaan tersebut dilihat berdasarkan 4 indikator, antara lain Kinerja Usaha Pariwisata dilihat dari PDRB dan tenaga kerja serta dampak outcome yang dilihat dari data statistik BPS, Indeks Pariwisata Indonesia yakni Daya Saing, Dimensi Pariwisata, serta Penghargaan yang diterima baik Nasional maupun Internasional.

Baca juga :   Gubernur Maluku Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Desember 2020

Ketua Dewan Juri, Didien Djunaedy  menyatakan, proses penilaian dilakukan secara teknis berdasarkan keempat kriteria tersebut dan kemudian ditentukan Top 10 Kabupaten Terbaik seluruh Indonesia, Top 10 Kota Terbaik Seluruh Indonesia, dan Top 1 Kabupaten/Kota dari masing-masing Provinsi.

Check Also

Widya Ajak Stekholder “Keroyokan” Bangun Potensi Pariwisata Dan Ekonomi Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2021, hendaknya dipahami sebagai langkah dalam merumuskan berbagai …