Home / Maluku / Amin : Rumah Ibadah Bukan Arena Politik

Amin : Rumah Ibadah Bukan Arena Politik

AMBON,N25NEWS.COM -Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Muhammadiyah Amin M.Ag menegaskan, bahwa jangan jadikan rumah ibadah sebagai arena berpolitik praktis.

“Yang gunjang ganjing sekarang, tentang penggunaan Masjid sebagai tempat politik, bukan hanya Masjid tetapi semua rumah ibadah sudah dilarang untuk dijadikan sebagai arena kampanye atau berpolitik,”tegas Dirjen Bimas Islam Kemenag RI pada wartawan di Ambon, Selasa(24/4/2018)

Untuk itu menanggapai tahun politik saat ini, Kemenag melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin telah mengeluarkan sembilan surat seruan, tentang penggunaan rumah ibadah dari agama-agama yang diakui pemerintah.

Dengan demikian diharapkan dengan adanya surat seruan dari Menag RI, masyarakat tidak lagi menggunakan rumah ibadah sebagai arena berpolitik dalam bentuk apapun.

“Selain Menag, ada juga surat edaran yang saya keluarkan dari Dirjen Bimas Islam, sehingga diharapkan aktifitas di Masjid dapat mengatasi oknum yang sengaja melakukan aksi pelecehan atau pemukulan terhadap Imam-Imam Masjid, sehingga harus ada pembentukan keamanan Masjid, Maluku mungkin belum terjadi tetapi kalau di Jawa Barat (Jabar) sudah pernah terjadi,”harap Dirjen. (IM)

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …