Anggar Lengkapi Ke 6 Cabor PPLP Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar ( PPLP) Provinsi Maluku kini menambah lagi satu cabang olahraga, yakni Anggar.

Diakui oleh Kepala bidang Pengembangan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku, Carolus Nirahua, saat di konfirmasi N25NEWS.COM beberapa hari lalu di Kota Ambon.

Oleh Nirahua di Sebutkan ke 6 cabang olahraga sebelumnya diantaranya, Cabang Olahraga Tinju, Atletik, Dayung, Taekwondo, Karate, dan Sepak bola ditambah Anggar kini seluruh cabang olahraga PPLP menjadi 7 cabang.

Saat konfirmasi mengenai beberapa atlet dari beberapa cabor yang telah menarik atletnya dari PPLP, Nirahua Katakan, bahwa PPLP tidak merekrut atlet dari Sasana/Club/Dojang, tetapi atlet direkrut dari sekolah – sekolah (SMP/SMA).

“Nah, oleh sebab itu kalau atlet tesebut tidak berprestasi maka dipulangkan ke sasana masing untuk di poles lagi sampai betul- betul siap,”jelasnya.

Issue yang kemudian menyebar bahwa ada informsi yang mengatakan bahwa selama ini hanya ada dua cabor yang ada di PPLP tersebut kemudian tepisnya.

“Itu tidak benar, sudah dari dulu PPLP itu ada 6 cabor bahkan sudah ditambah satu cabor lagi yaitu Anggar,”tepisnya. Pelatih PPLP pula dibiyayai oleh APBN maupun APBD.

“Itu semua tergantung dari kita punya kemampuan anggaran,kalau APBN kita ikut irama APBN kita tidak bisa menambah kuota yang disampaikan oleh Kementrian,”katanya.

Menutupnya, dirinya mengatakan 7 cabor yang ada di PPLP ini itu adalah cabor-cabor unggulan, sedangkan untuk perekrutan atlet untuk dibina di PPLP ini kita lihat dari beberapa kriteria salah satunya harus berbakat, berprestasi dan berkualitas itu yang kita cari.
(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Penyertaan Modal PD Pancakarya Dipotong 50 Persen Untuk Covid19

AMBON,N25NEWS.com-Direktur Utama Perusahan Daerah (PD) Pancakarya Provinsi Maluku,Rusdy Ambon,mengatakan dana penyertaan modal yang diajukan Pancakarya …