Breaking News

Anggaran Pengoperasian Kapal Milik BUMD Mengalami Penurunan

AMBON,N25NEWS.COM-Untuk anggaran KMP Marsela tersedia di Balai,tapi tidak dimanfaatkan oleh BUMD,sedangkan untuk tahun 2019 sekitar 6 kapal yang akan beroperasi,sedangkan yang tidak beroperasi dari 9 kapal itu ada 3 kapal yakni KPM Sardinela,KMP Tanjung Kabat dan KPM Marsela.

Hal ini dikatakan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII Provinsi Maluku,Herman Armanda kepada awak.media di Kantor DPRD Provinsi Maluku,jumat (01/02/2019).

Lebih lanjut Armanda mengatakan bahwa,”Jadi kita sudah mempersiapkan anggarannya,tapi kalau BUMD tidak punya niat lalu bagaimana,sebab yang kemarin yang ikut lelang cuma ada tiga BUMD yakni,PT.Kalwedo,PT.Panca Karya dan PT.Bupolo,sedangkan untuk PT.Panca Karya ada 4 kapal diluar KMP Ambon,sebab KMP Ambon itu subsidinya dibayar dari pusat,semuanya di bulan Maret ini dia jalan,”kata Armanda.

Sementara itu terkait dengan KMP Marsela yang dikelola oleh PT.Kalwedo,mestinya harus ada interfensi dan perhatian dari Pemda MBD atas persoalan yang terjadi secara internal dalam tubuh BUMD,sebab bagaimanapun juga BUMD yang sahamnya adalah milik Pemda MBD yang selama ini diberikan subsidi oleh pemerintah pusat untuk membantu.

Baca juga :   Harga Komoditi Strategis Cengkeh,Pala,Fulli,Coklat,Kopra Di Kota Ambon Bervariasi

“Kita tidak pernah menutup kemungkinan duit subsidi ada,saya tetap berjuang dari Balai Pebgelolaan Transportasi Darat Wilayah XXIII Provinsi Maluku yang telah menyaiapkan anggaran subsidi untuk kapal-kapal BUMD di Provinsi Maluku,”jelas Armanda.

Akan tetapi angharan di tahun ini ada mengalami penurunan yakni 31 milyar dari sebelumnya 51 milyar,”Nah kalau ada kinerja menurun lama-lama anggarannya bisa habis,tapi itu saya tetap berjuang sebagai Kepala Balai yang ditunjuk oleh pusat dan melakukan koordinasi dengan BUMD-BUMD,karena sayang subsidi yang terbesar diterima oleh semua provinsi ya provinsi Maluku setelah PT.ASDP,”tandas Armanda.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Faktor Jarak Menjadi Perbedaan Harga Bangunan Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Secara umum bahan bagunan dan matreal bagunan ini biasanya digunakan sebagai bahan utama untuk membagun …