Anjangsana, Sarana Komunikasi Efektif Babinsa dengan Warga

AMBON,N25NEWS.COM – Salah satu peran keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau, Sertu Jefry Latuluma bersama Babinkamtibmas Bripka S. Rian melaksanakan anjangsana dengan Tokoh masyarakat dan penjabat Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (07/10.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga dan sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.

 

Editor.        : Redaksi

About admin

Check Also

Ditemukan 5 Kasus DBD Di Kota Ambon Masyarakat Diminta Waspada

AMBON,N25NEWS.COM-Demam Berdara (DBD) merupakan penyakit endemik yang sumbernya berasal dari pola hidup masyarakat yang tidak …