Home / Pariwisata / Anna Latuconsina : Pariwisata Di Maluku belum terarah karena Belum ada Perdanya
anggota DPD RI Asal daerah pemilihan Maluku

Anna Latuconsina : Pariwisata Di Maluku belum terarah karena Belum ada Perdanya

AMBON,N25NEWS.COM – Pengelolaan pariwisata di Maluku di hadapkan pada tantangan yang besar selain transportasi ke tempat tujuan wisata yang belum memadai di perparah dengan  infrastruktur yang belum lengkap,apalagi belum ada Perda tata ruang pengelolaan pariwisatanya,hal ini di akui senator asal Maluku Anna Latuconsina di sela-sela kunjungannya di Universitas Darusalam Ambon belum lama ini.

“Harus ada Perda tata ruang tentang Pariwisata,yang mengatur tentang mana daerah pariwisata dan mana daerah yang bukan daerah pariwisata,”ungkap Latuconsina.

Selain itu tambahnya,dengan adanya perda tersebut,maka ada acuan untuk menata potensi-potensi pariwisata dan komponen penunjangnya,sehingga punya daya tarik dan  lebih terarah,sesuai dengan permintaan wisatawan,misalkan apakah itu perhubungannya,apakah itu kelistrikkannya dan Dia menyakini dengan pembenahan yang di lakukan maka pihak investor akan melirik pariwisata di Maluku.

“Terkait Perda tata ruang,terakhir saya perna berbicara dengan Gubernur Maluku Saud Assagaff dan beliau mengatakan saat ini lagi di proses perda tata ruangnya,”akuinya.

Sehingga dengan begitu pihaknya akan selalu mendorong percepatan pembuatan perdanya sehingga pengelolaan pariwisata di Maluku lebih terarah apalagi Maluku,kalau berbicara tentang alam dan pantainya tidak kalah dengan daerah lain.

Oleh :Redaksi

 

About admin

Check Also

Saimima Bantah Pernyataan Huwae Terkait Krisis Pariwisata di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima mengkanter pernyataan Ketua DPRD Provinsi  Maluku Edwin Adrian …