Antisipasi Dampak Covid-19,Kadis Ketahanan Pangan Bursel Ajak Petani

NAMROLE,N25NEWS.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru Selatan Hakim Tuanakota meminta petani di daerahnya menjaga produksi pangan lokal.

Hal ini di katakannya saat melakukan operasi pasar,di pasar Kai Wait,sabtu 4 Maret 2020,opersi tersebut katanya untuk mengecek sekaligus mengetahui ketersedian pangan yang ada di Namrole terutama ketersediaan pangan-pangan lokal.

“Kita tahu sendiri saat ini untuk 9 bahan pokok DI Kota Namrole harganya sedikit melonjak dan ketrsediaan agak terbatas sehingga salah satu alternatif yaitu menjaga kondisi produksi salah satunya pangan local,”jelas Tuanakota.

Selain itu tegas Tuanakota,opersi pasar yang di gelar Dinas Ketahan Pangan ini juga untuk ,mengecek apakah ketersediaan pangan lokal yang di siapkan setiap hari pasar itu bisa memenuhi kebutuhan pasar atau tidak.

“Nah ternyata kita sampai di pasar semua pangan lokal itu masih tersedia dalam jumlah yang cukup dan kita sudah proyeksikan berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa kelompok petani,bahwa ketersediaan itu masih menjamin sampai dengan beberapa bulan kedepan,”ujar Kadis Ketahan Pangan Bursel ini.

Diapun menghimbau kepada masyarakat Bursel terutama kepada petani,bahwa untuk hasil-hasil dari kebun untuk tetap di jaga hasil produksinya hingga waktu jam pasarnya tetap ada tersedia di pasar.

“Oleh karena itu antisipasi dampak dari covid-19 ini kami ssidah mengambil langkah-langkah yaitu selalu menfakan opersi pasar untuk mengecek ketersediaan pangan lokal tersedia di pasar-pasar Namrole.(**)

Check Also

Sampono,DD Banyak Bermasalah Karena Pengelola Minim SDM

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Mar (Purn) Dr.Nono Sampono,M.Si,mengatakan Dana Desa (DD) yang …