Home / Ekonomi / Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, DPRD Kota Ambon Bakal Lakukan ini

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, DPRD Kota Ambon Bakal Lakukan ini

AMBON,N25NEWS.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan pekan nanti, Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jhony Mainake mengaku bakalan intens mengawasi kondisi pasar tradisional untuk mengantisipasi melambungnya harga sembilan bahan pokok di Kota Ambon.

Salah satu strategi pengawasan Komisi II ialah rutin mengawasi pasar melalui jaringan pemasok mulai dari distributor hingga ke tangan pedagang pasar.

“Beberapa waktu lalu, kami telah mengundang Dinas Perindustrian dan dan Perdagangan Kota Ambon untuk sama-sama melakukan pengawasan harga sembako menjelang bulan Ramadhan tahun 2018 ini mengingat selain keberpindahan pasokan dari tangan ke tangan yang memungkinkan lonjakan harga sembako meningkat drastis mendekati ramadhan maupun idul Fitri nanti,” ucap Mainake, (09/05) di kota Ambon.

Mainake juga menambahkan ODP terkait telah melaksanakan beberapa insiasi mengantisipasi harga sembako saat bulan ramadhan.

“OPD telah melaksanakan operasi pasar murah selama dua hari berturut-turut, 7 hingga 9 Mei 2018 di kota Ambon dan untuk saat ini, (10/05) operasi pasar murah akan di laksanakan di luar kota Ambon, diantaranya di Kecamatan Salahutu dan Desa Hutumury untuk meredam tingginya harga kebutuhan bahan pokok. Insyallah minggu depan sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

Lanjut Mainake, menjelang bulan puasa ramadhan, warga kota Ambon harus lebih menyiapkan hati dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.

“Yang terpenting persiapkan hati dan pikiran dengan bersih menyambut bulan yang penuh dengan kesucian ini,” tandasnya.

 

About admin

Check Also

Halim Daties : Tindak Pidana Korupsi Momok Yang Menakutkan

AMBON,N25NEWS.COM-Tindak pidana korupsi merupakan momok yang sangat menakutkan bagi aparat pemerintahan,kemuadian munculnya berbagai atauran tentang …