Apel Haornas 2019 Kado Istimewah Dari Wagub Buat Pelari Ultra Marathon Mateos Berhitu

AMBON,N25NEWS.com-Pelari Ultra Marathon Asal kota Ambon Mateos Berhitu,memdapat kado istimewa dari Wakil Gubernur Maluku,yakni resmi menjadi pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno pada saat pemberian hadiah saat Apel Haornas,yang berlangsung di Lapangan Mereka Ambon,jumat (13/9/2019).

“Prestasi yang diberikan oleoh Mateos Berhitu dengan berbagai gelar juara patut kita memberikan apresiasi yang tinggi,untuk itu saya tegaskan dia (Mateos Berhitu) harus resmi menjadi pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku,”ungkap Wagub.

Wagub,menandaskan Pemda nantinya akan menggaji Berhitu,bahkan ketika Orno pada saat itu juga memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp.5.000.000 dan Wagub juga meminta kepada KONI Maluku untuk juga menambahkan Bonus untuk Berhitu.

“Ucapan Wagub itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Dispora Maluku bahwa benar bung Mateos Berhitu akan menjadi pegawai honorer kita di Dispora,”jelas Kepala Seksi tersebut.

Sementara itu,Mateos Berhitu ketika dihubungi,sangat bersyukur ada perhatian serius dari pemerintah provinsi Maluku terhadap dirinya,bahkan ia berjanji akan tetap memberikan yang terbaik buat daerah ini dalam berbagai iven-iven lari Ultra Marathon ke depannya.

Adapun,Berhitu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pimpinan media N25 MalukuSport,Rony Samloy (Rakyat Maluku),Niar Litiloly (RRI Ambon),TVRI Maluku,KNPI Maluku pimpinan M.Faisal Sahitua dan pimpinan FPOM Santos Walalayo.

“Mereka selama ini dengan penuh hati telah mendampingi saya dan memberikan masukan,spirit kepada saya,semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberkati sudara-saudara semua,”tandas Mateos Berhitu.

Reporter   : Santos

Editor      : Aris

About admin

Check Also

Lestarikan Kearifan Lokal,BPNB Maluku & Malut Gelar Lomba Dayung Semang

AMBON,N25NEWS.com -Berbagai upaya untuk melestarikan kembali kearifan lokal terus dilakukan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) …

×

N25NEWS.com