Apresiasi Akseptor KB,Bidang ADPIN BKKBN Maluku Berikan Bantuan Sembako

AMBON,N25NEWS.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego menegaskan Sampai hari ini BKKBN terus berupaya memperhatikan pasangan usia subur yang aktif menggunakan alat kontrasepsi.

Katanya,selain memberikan kontrasepsi gratis pihaknya juga memberikan sembako gratis yang di serakan secara simbolis di desa Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon kamis 9 Juli 2020.

“Jadi hari ini (09/07)lewat  teman-teman dari Bidang ADPIN memberikan bantuan sembako bagi peserta KB aktif yang sangat membutuhkan akibat mewabahnya pandemic Covid-19 ini,”jelas Rego.

Selain itu juga kata Rego  selain bantuan sembako gratis dan alat kontrasepsi gratis Bidang ADPIN juga memberikan  pembinaan kepada masyarakat  agar mereka terus menggunakan alat kontrasepsi di pandemic Covid -19 ini.

“Hal ini sangat penting agar kita mencegah hamil yang tidak di inginkan karena kalau kita hamil yang tidak di inginkan bisa saja menimbulkaan stuting, jadi BKKBN hadir di dalam keluarga- keluarga yang aktif mengunakan alat kotrasepsi di pandemic Covid-19 ini,”tambahnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego menegaskan Sampai hari ini BKKBN terus berupaya memperhatikan…

Dikirim oleh n25news.COM pada Kamis, 09 Juli 2020

 

Sementara itu di tempat terpisah,Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi ( ADPIN) BKKBN Provinsi Maluku Abdul Kadir Pelu,SE di tempat pembagian sembako bagi akseptor KB menyampaikan bahwa hari ini (09/07) program Bkkbn berbagi, bukan saja mengajak masyarakat untuk memasang alat kontrasepsi  pada pasangan usia subur tapi dengan kondisi covid-19 ini Bkkbn ingin berbagi.

“Mudah-mudahan walau cuman sekedar ini, pemberian ini bukan suatu yang istimewa tapi  hanya seledar saja dan BKKBN ingin meringankan sedikit beban dari peserta KB yang selalu aktif berKB,”pungkasnya,

Dengan harapan kata Pelu,ibu-ibu tetap mengikuti program KB,bukan program yang mau membatasi kehamilan tapi BKKBN mengajak untuik bagimana mengatur kehamilan.

“Dengan pengaturan kehamilan tersebut bukan saja ibu saja yang tetap sehat  tapi bayi juga yang akan menjadi generasi sehat kedepan,”ujar Abdul Kadir Pelu,SE Kabid ADPIN bkkbn Provinsi Maluku.

Sementara itu Edy Lekatompessy Kepala UPT KB Kecamatan Nusaniwe menegaskan bahwa sebagai Kepala UPT bersama-teman-teman penyuluh KB menyampaikan terima kasih dan sangat merespon apa yang di lakukan BKKBN Provinsi Maluku,sehubungan dengan pemberian bantuan sembako bagi Akseptor KB Kecamatan Nusaniwe ini.

“Kami berfikir ini merupakan hal yang sangat membantu akseptor KB karena saat ini kita tahu bersama bahwa negeri kita ini lagi mewabahnya  pandemic Covid-19 dan banyak orang yang kelihatannya menurun perekonomianya dan lewat pemberian ini sangat membantu,”ujarnya.

Lekatompessy berharapan kegiatan-kegiatan seperti begini akan terus di tingkatkan dan juga bagi akseptor KB  semoga apa yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka kedepan.

 

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Orientasi Siaga Cegah Covid-19 Bagi PLKB Non PNS

AMBON,N25NEWS.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego berselaturahmi sekaligus membuka pada kegiatan Orientasi …