Home / Olahraga / Apresiasi Asprov, Dirk Soplanit Minta Macht Fixing Jadi Pembahasan Khusus Exco PSSI
(Tengah)anggota Executive Comite (Exco) PSSI, Dirk Soplanit

Apresiasi Asprov, Dirk Soplanit Minta Macht Fixing Jadi Pembahasan Khusus Exco PSSI

AMBON,N25NEWS.COM –  Kasus Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1 Liga 2  serta  kompetisi Resmi PSSI lainnya, tidak hanya memantik reaksi  dari para ketua Asprov PSSI di beberapa daerah, pasalnya kali ini  salah satu anggota Executive Comite (Exco) PSSI, Dirk Soplanit  juga angkat suara.

Melalui rilisnya yang diterima media ini, Selasa, (27/11/2018)  Soplanit menyatakan, sangat mendukung permintaan dari ketua-ketua Asprov PSSI tersebut, yakni  agar PSSI segera melakukan pengusutan  terhadap dugaan  pengaturan skor (macth fixing ) dan  pemberantasan mafia skor yang ditenggarai terjadi di Liga-liga sepakbola tanah air.

“Pendapat Beta, pada prinsipnya sangat mendukung sekali himbauan dari Ketua-Ketua Asprov PSSI ( Ketua Asosiasi Provinsi ) itu” cetusnya.

Bahkan, untuk menunjukkan  keseriusan dan komitmen PSSI, dalam mengusut persoalan yang bisa berdampak bagi kredibilitas sepak bola nasional itu, Mantan Ketua Asprov PSSI Maluku itu meminta perhatian dari rekan-rekannya di Executive Commite (Exco) PSSI untuk menyikapi persoalan ini dengan serius, yakni dengan memasukan persoalan pengaturan skor (Match Fixing) dan mafia Skor dalam agenda Kusus untuk dibahas dalam rapat Exco PSSI.

“Saya mintakan atensi dari rekan-rekan Exco, untuk menyikapi dugaan pengaturan skor (macth mixing) dan mafia skor dengan serius, dalam Rapat Exco, termasuk harus ada agenda khusus untuk membahasnya” tegas Soplanit.

Sebelumnya Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria  mengajak seluruh Stakeholder Nasional  untuk sama-sama memerangi Macth Fixing.

Karena pada saat krusial di akhir kompetisi,  ada beberapa pertandingan yang mengarah kepada pengaturan skor (Macth Fixing), hanya saja temuan tersebut masih bersifat dugaan dan belum dapat dibuktikan dengan bukti-bukti yang kuat.

Oleh : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Kandaskan Kramat Jaya FC (3-2), Iha Kulur Putra 01 Raih Kampiun Turnamen Bupati SBB Cup I

PIRU,N25NEWS.COM – Keseblasan Iha-Kulur Putra 01 akhirnya mengukuhkan diri sebagai kampiun  dalam Turnamen Terbuka Bupati …