Asah Kompetensi Guru PAK, Kemenag Maluku Gelar KKG-MGMP

AMBON,N25NEWS.COM – Kemampuan mendidik siswa merupakan tugas dan tanggung jawab dari seorang guru.

Apalagi dalam membangun dan membina karakter anak didik, seorang guru patut memiliki kompetensi serta akhlak untuk memberi pengetahuan kepada anak didiknya.

Hal ini di akui oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad usai membuka kegiatan “Pembinaan dan pengembangan kelompok kerja guru dan musyawarah guru mata pelajaran pendidikan agama Kristen kantor wilayah kementerian agama provinsi Maluku Tahun 2018” pada Rabu, (21/03/18) pada Ballroom Golden Palace, Kota Ambon.

Dikatakannya, Sebagai seorang guru/pengajar apalagi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen Protestan, haruslah berpedoman pada ke empat aspek Kompetensi menurut UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Disebutnya, Keempat kompetensi tersebut diantaranya kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional serta kompetensi sosial yang diperoleh melalui pendidikan profesi.

“Guru Mata Pelajaran Agama pun harus memiliki ke empat nya. Bila perlu melekat pada pribadi,” pungkasnya.

Dengan demikian, Pengembangan dan pembinaan KKG, MGMP ini diharapkan bisa mengasah empat kompetensi yang diamanatkan oleh UU tersebut.

“Dalam merencanakan, prosesnya kemudian mengacu pada guru sebagai fasilitator jangan hanya jadi transformator. Berbagai pendekatan guru haruslah membuat anak harus lebih aktif dari guru,”tutupnya.

(Amy Latuny)

 

Check Also

Salampessy :Nakertrans Akan Menindaklanjuti Pengawasan,Perlindungan Pekerjaan Dan Kelangsungan Usaha Di Maluku

AMBON,N25NEWS.oom – Dalam rangka pelaksanaan dan menindak lanjuti surat Menteri Tenaga Kerja terkait dengan perlindungan …