ASN Lingkup Pemprov Maluku Yang Terpapar Covid-19 Berjumlah 128 orang

AMBON,N25NEWS.com-Jumlah ASN di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku,yang terpapar Coronavirus Disease atau Covid-19 saat ini telah mencapai  128 orang dan kebanyakan adalah tenaga medis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penangana Covid-19 provinsi Maluku,Kasrul Selang,kepada awak media di kantor Gubernur  Maluku,selasa (14/7/2020).

“ASN yang terpapar Covid-19,kebanyakan adalah tenaga medis di RSUD dr.Umarella Tulehu dan RSUD dr.M Haulussy Ambon,”ungkap Kasru yang juga adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku ini.

Lebih lanjut dikatakannya,untuk tenaga honorer yang terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang,sedangkan untuk yang sembuh sebanyak  9 orang dan sementara masih dirawat sebanyak 12 orang .

“Aparatur Sipil Negara (ASN) kita yang meninggal akibat corona hanya satu orang,sedangkan untuk yang sembuh ada 62 orang dan yang masih dirawat sebanyak 44 orang ASN,”jelas Kasrul Selang.

Baca juga :   Jalankan Instruksi Presiden, TP-PKK Maluku Door to Door Bagi-Bagi Masker

Sementara itu,Organisasi Perangkat Daerah (OPD),yang sesuai data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku,ASN yang telah terpapar Covid-19 yakni,Biro Umum Setda Maluku sebantak tiga orang,Dinas Kesehatan provinsi sebanyak dua orang.

“Ada juga OPD kita yang lainnya yang mengalami kasus terkonfirmasi Covid-19 seperti,Dinas  Pertanian,Dinas PUPR,Dinas Pemuda dan Olahraga,BKD serta Biro Humas dan Protokol Setda Maluku dan juga Biro Administrasi Pembangunan dan Pengelolaan Barang dan Jasa masing-masing satu orang terpapar,”tandas Kasrul.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

 

Check Also

Sekda Akui Sempat Paripurna Bersama SA

AMBON-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, …