ASPROV PSSI Maluku dukung visi dan misi Gubernur wakil Gubernur Maluku di bidang olahraga.

AMBON,N25NEWS.COM-Salah satu visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 tentang revitalisasi sarana dan prasarana olahraga di Maluku,serta pemberian penghargaan yang layak dan jaminan masal depan para atlet Maluku yang berprestasi pada PON maupun kejuaraan olahraga nasional serta kejuaraan dunia resmi yang mengatasnamakan Maluku maupun Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Chan Lestaluhu,kepada N25NEWS.COM di kediamanannya di daerah Kebun Cengkeh,rabu (3/7/2019).
Menurut bung Sofyan hal ini merupakan sebuah terobosan baru buat para pengurus cabang olahraga di Maluku,karena visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ini sudah menjadi sebuah kabar gembira bagi pengurus olahraga terutama PSSI Maluku.

“Saya berharap dengan adanya visi dan misi ini semua sarana prasarana olahraga di Maluku secepatnya di benahi,misalnya perlu dibenahi stadion Mandala Remaja Karang Panjang (Karpan) Ambon,sebab banyak sekali kerusakan dari stadion seperti lampu,pagar,serta drainase dimana kalau hujan dipastikan stadion tidak bisa digunakan lagi,dimana lapangan akan tergenang,ini juga disebabkan hampir 15 sampai 20 tahun tidak ada sentuhan pemerintah terhadap pembenahan stadion kebanggaan orang Maluku ini,”kata Lestaluhu.

Menurutnta lagi,jika stadion ini sudah baguspasti ada tim-tim dari luar seperti Persipura,PSM Makassar bisa bermain.
Sedangkan untuk atlet berprestasi di Ambon.

Diakuinya lagi Maluku merupakan gudangnya atlet berprestasi jika diperhatikan dengan baik,maka sudah barang tentu atlet berprestasi terjamin masa depannya.

“Untuk itu,saya dan rekan-rekan PSSI Maluku sangat merespon hal ini,sebab selama ini kurang ada kepedulian terhadap atlet berprestasi dari Pemda Maluku terhadap para atlet maupun pelatih,jelas pria yang murah senyum ini.

Demikian pula,untuk atlet sepak bola berprestasi juga hrus diperhatikan karena batas usia bermain sepak bola yang masih bermain dengan baik itu maksimal 35 tahun sehingga kalau mereka kembali ke Maluku sudah ada pekerjaan yang menanti mereka.

Editor : Redaksi

Check Also

Peringati HAORNAS 2019, Olahraga Harus Jadi Kebutuhan

AMBON,N25NEWS.com-Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat …

×

N25NEWS.com