Home / Maluku / Assagaff : GAPENSI Organisasi yang Memayungi Komunitas Dunia Usaha
Gubernur Maluku Said Assegaff

Assagaff : GAPENSI Organisasi yang Memayungi Komunitas Dunia Usaha

AMBON,N25NEWS.COM-GAPENSI merupakan salah satu organisasi profesiaonal yang memayungi komunitas dunia usaha.Ia memiliki kedudukan strategis,yang utamanya menjawab permasalahan dipusat daerah yang kedudukannya sangat penting.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku,Said Assagaff pada acara Musyawarah Daerah VIII GAPENSI Provinsi Maluku,di Hotel Swissbell Ambon,sabtu (6/10/2018).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”berkaitan dengan mempersatukan mengerahkan semua kemampuan usaha serta kegiatan anggota agar mencapai tujuan yang dimaksud itu sangatlah beragam salah satunya dalam konteks pembagunan daerah bisa terasa,”kata Assagaff.

Musyawarah Daerah ini merupakan momentum tentang keberhasilan pembangunan daerah yang ikut diperani GAPENSI.Keterlibatan GAPENSI ini dalam mengerjakan setiap proyek-proyek pembangunan daerah sudah cukup membanggakan kita semua.

“Tidak ada Pemda yang hebat tanpa GAPENSI yang kuat dan tidak ada GAPENSI yang hebat tanpa Pemda yang kuat.Saya memaang tidak sedang beretorika tentang soal ini tetapi mengakui bahwa peran GAPENSI bersama asosiasi sejenis kita bisa hampir mewujudkan visi pembangunan Maluku,”jelas Assagaff

Etika bersaing harus dijunjung dan dijadikan prinsip dasar.Bersaing bukan soal siapa yang terbaik,tetapi siapa bisa berbuat baik.Persaingan sangat penting,sebab dari situ kita akan mengukur siapa kita sesungguhnya.

Sebaliknya semua kepercayaan yang diberikan tidak Cuma soal amanah tetapi lebih dari itu sekedar tanggung jawab yang harus dikerjakan bersama-sama,”bagi saya seorang pemimpin perlu belajar untuk semakin sungguh-sungguh memberi dirinya teladan dan pelayan yang mengayomi dan melayani,”tandas Assagaff.

.Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Ditjen Pendis Gelar Penguatan Pengelolaan BMN dan Satker

AMBON,N25NEWS.COM  – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar forum diskusi penguatan Barang Milik …