Breaking News

Assagaff : Imigrasi Harus Profesional Dalam Menjaga Pintu Gerbang NKRI

AMBON,N25NEWS.COM-Genap berusia 69 tahun jajaran Imigrasi telah menjalankan tugas dan fungsi secara profesional sebagai penjaga pintu gerbang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sekaligus menjadi pelayanan masyarakat dalam pemberian jasa layanan keimigrasian.

Hal tersebut disampikan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya pada acara Hari Bhakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Gedung Islamic Centre Waihaong Ambon, (28/01/2019).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”Sebagaimana kita ketahui bahwa adanya perkembangan zaman menjadikan tugas dan fungsi jajaran Imigrasi menjadi semakin strategis dan penting,khususnya dalam hal menjaga stabilitas keamanan Negara dan potensi gangguan asing,”kata Assagaff.

Dalam melaksanakan tugasnya ada beberapa capaian yang sangat penting yaitu adanya perluasan penberian elektronik paspor,di 18 titik Kantor Imigrasi,peyederhanaan perizinan bagi tenaga kerja asing dalam bentuk layanan one single submission yang dihasilkan dengan bersinergi,juga telah berhasil menekan angka pelanggaran dan fungsi keamanan terimpkementasi serta sebagai fasilitator kesejahteraan.

Baca juga :   Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

“Tahun 2019 adalah tahun terakhir RPJMN 2015-2019 sekaligus tahun awal persiapan jelang RPJMN 2020-2024,tahun 2019 juga adalah tahun politik yang harus kita sikapi secara bijak dan optimis untuk menyelesaikan target-target yang menjadi tanggung jawab jajaran Imigrasi secara tuntas dan berkualitas,” jelas Assagaff.

Sebagai penjaga pintu gerbang negara yang selalu menjaga kedaulatan negara dengan penuh integritas dan keiklahsan maka diingatkan untuk mempergunakan waktu yang sebagai insan Imigrasi untuk berbuat lebih baik dengan cara bekerja lebih,sebab hidup ini layaknya waktu yang terus berjalan.

“Untuk itu saya sampaikan selamat Hari Bhakti Imigrasi yang ke 69 bagi seluruh insan Imigrasi dimanapun bertugas,semoga di bhakti yang telah Imigrasi berikan kepada Republik Indonesia ini dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang semakin berwibawa di mata dunia,”tandas Assagaff.

Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

PKK Maluku Harus Didukung Semua OPD

AMBON,N25NEWS.COM- Keberadaan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) yang merupakan organisasi bentukan pemerintah dinilai memiliki visi dan …