Assagaff Ingin Blok Masela SDM Dari Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku dalam pertemuannya dengan 87 mahasiswa Maluku angkatan 2016 dan angkatan 2017,yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Maluku (Pemprov) untuk kuliah di Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung Jawa Barat.Yang mana dalam pertemuan tersebut juga membahas kesiapan menyiapkan (SDM) untuk pengelolaan Blok Masela yang direncakan akan berproduksi pada tahun 2026.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff kepada awak media di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku,selasa (29/01/2019).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”Hari ini tentu saya senang sekali bisa bertemu dengan dua angkatan,dari angkatan 2016 dan 2017 yang Pemda berikan beasiswa kepada mereka di Universitas Pajajaran Bandung,untuk bisa kulia Geologi,yaitu pertambangan dalam rangka kita menjemput pembangunan Blok Masela ke depan,”kata Assagaff.

Dari laporan Dekan Fakultas Ilmu Geologi Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung bahwa mahasiswa asal Maluku benar-benar belajar dengan baik,bahkan IP (Indeks Prestasi) mahasiswa asal Maluku sudah dapat melewati cum lau dengan rata-rata IP para mahasiswa asal Maluku tersebut adalah diatas 3,68.

Baca juga :   Wagub Maluku,Tuhan Mau Kita Selalu Jaga Hubungan Pela Gandong

“Ini kan sangat luar biasa dan saya pesankan kepada mereka jangan kecewakan Pemda,harus belajar-belajar karena semua biaya ditanggung Pemda,sebab otomatis pada saat mereka lulus langsung diakomodir untuk dapat belerja di Blok Masela maupun menjadi pegawai di instansi lainnya,”jelas Assagaff.

Bulan Agustus 87 mahasiswa asal Maluku yang berkulia di Unpad Bandung akan selesai maka sudah barang tentu Pemda telah mempersiapkan lapangan kerja buat para mahasiswa tersebut,dengan tetap diakomodir di Blok Masela,sebab Pemda telah membuat perencanaannya,serta memastikan bahwa angkatan 2016 dan 2017 harus terserap.

“Besok kita Pemprov ada rapat di Saumlaki antara Inpec dengan Pemerintah Kabupaten MTB dan Pemerintah Pusat,disitulah nanti saya titipkan dan juga mempersiapkan 87 mahasiswa tetsebut yang nanti akan tamat di bulan Agustus agar bisa magang sebentar supaya mereka benar-benar tinggal belajar,sebab saya pingin Blok Masela itu anak skillnya dari Maluku,”tandas Assagaff.

Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Menkes RI Berikan Nama RSUP dr.J.Laimena,Gubernur Maluku Sampaikan Apresiasi

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail,menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Kesehatan RI dr.Nila Moeloek,Sp.M (K),yang telah memberikan …

×

N25NEWS.com