Home / Ekonomi / Atasi Harga Pasar,Komisi II Gandeng Indag Lakukan Peninjauan Oleh Gali Markalim
Komisi II DPRD Ketua Komisi II, Jhony Mainake

Atasi Harga Pasar,Komisi II Gandeng Indag Lakukan Peninjauan Oleh Gali Markalim

AMBON,N25NEWS.COM – Mengatasi harga pasar menyongsung bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon gandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon melakukan peninjauan langsung.

Kunjungan Komisi II DPRD yang dipemimpin langsung Ketua Komisi II, Jhony Mainake bersama Plt Kadis Disperindag Kota Ambon Piter Leuwol, melakukan peninjauan langsung di pasar Mardika belum lama ini.

Setelah beberapa jam melakukan peninjauan Ketua Komisi II kepada wartawan di Balai Rakyat, Selasa(8/5) mengakui kalau pihaknya telah melakukan pemantauan langsung terhadap harga bahan pokok di lokasi pasar Mardika.

Hal itu perlu dilakukan mengingat menjelang hari-hari besar keagamaan, sering terjadi kelonjatan harga yang tidak sesuai, sehingga sering terjadi spekualasi yang berimlikasi terjadinya kenaikan harga barang, bahkan terkadang sering terjadi kekurangan stok.

“Yang beberapa hari lalu, kami bersama instansi terkait telah melakukan peninjauan langsung terhadap harga barang pokok di Mardika, mengingat tidak lama lagi basudara kita dari muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan,”akuinya.

Menurutnya, peninjauan ini penting untuk mengetahui secara jelas kondisi harga di pasar, sehingga dengan adanya ini, para pedagang tidak semena-mena untuk menaikan harga pasar, sesuai kebutuhan masyarakat.

Oleh sebab itu sebagai wakil rakyat Mainake sangat memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Ambon melaui satkernya yang telah membentuk tim terpadu yang bertugas secara langsung memantau harga pasar yang dilakukan setiap hari,

Dengan demikian diharapkan, melaui tim terpadu bersama Disperindag Kota Ambon dapat melaksanakan tugas pemantauan, sekaligus melakukan operasi pasar menjelang hari-hari besar terlebih khusus menjelang bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba.

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …