Breaking News

ATM Bermasalah Uang Tidak Keluar, BNI Persulit Nasabah

AMBON,N25NEWS.COM –  Mesin Automated Teller Machine (ATM) merupakan cara cepat penarikan uang tunai atau transfer, tetapi yang terjadi pada ATM milik Bank Nasional Indonesia (BNI) di Passo bermasalah saat dilakukan penarikan saldo terpotong namun jumlah uang yang ditarik tidak keluar.

Anehnya saat nasabah melaporkan keluhannya kepihak Bank BNI, bukannya memberikan jawaban yang pasti atas saldo yang terpotong, pihak bank terkesan malah mempersulit nasabah dengan penjelasan yang tidak rasional.

“Saya ini kebetulan lagi mempersiapkan Sidik anaknya sehingga banyak kebutuhan yang diperlukan, anehnya sewaktu beta mau melakukan penerikan tunai di salah satu mesin ATM di Passo dengan jumlah penarikan sebesar Rp 2 juta, Anehnya setelah ditunggu yang keluar hanya rincian cetakan saldo yang sudah terpotong namun besar uang yang ditarik tak.kunjungan keluar dari mesin ATM,” tegas Sabono salah satu nasabah Bank BNI pada awak media di Ambon, Jumat (11/4/2019).

Kejadian yang minimpa Sabono terjadi pada Rabu 20 April bulan kemarin sekitar pukul 14.00 Wit pada mesin ATM dikawasan Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon dan sudah dilaporkan.
Dikatakan, total uang yang tarik sebesar Rp.2.000.000 namun yang keluar hanya struk penarikan dengan terhitungan potongan saldo sesuai yang ditarik tanpa ada satu lembaran uang yang keluar dari mesin ATM tersebut.

Bahkan setelah ditelesuri kejadian serupa bukan hanya dialami Sabono tetap nasib yang sama juga dialami beberapa nasabah BNI lainnya yang hendak menarik uang di ATM BNI tersebut.

Baca juga :   Ketua KNPI Maluku Minta Presiden Terpilih Pemilu 2019 Akomodir Putra Maluku Jadi Menteri

“ Pada hal bukan beta sandiri saja, tapi ada.beberapa nasabah lainnya yang mengalami hal yang sama. Uangnya tak kunjung dapat, tapi saldonya juga berkurang,” ucap Sabono.

Menurutnya, kejadian serupa juga pernah dialami Sabono dan sudah dilaporkan, namun jumlah uang yang terpotong tidak terlalu besar sehingga dirinya tidak terlalu menghiraukan dengan saldo yang sudah terpotong.
Merasa sangat membutuhkan uang tersebut untuk kebutuhan Sidik anaknya, saldo yang sudah terpotong sebesar Rp 2 juta langsung dilaporkan kepihak BNI dan setelah dicek, ternyata jumlah uang yang ditarik belum keluar dari mesin ATM.

Anehnya sampai saat ini tidak ada kepastian pergantian uang milik Sabono, tetapi hanya janji yang diucap petugas Bank dengan alasan yang tidak jelas.

“Sejak kejadian itu saya langsung melakukan komplain ke Bank BNI Pusat (Cabang Ambon). Mereka mengatakan persoalannya akan diselesaikan dan pada Jumat hari ini uangnya sudah bisa diambil. Kenyataanya tidak demikian. Saya sudah cek lagi tapi tidak ada tambahan saldo seperti semula,” kesal Sabono.

Bahkan waktu yang ditentukan pihak Bank, Sabono pun datang dan mempertanyakan namun jawabannya hanya masih menunggu laporan dari BNI pusat tanpa ada kepastian kapan.

“Beta jadi bingung mau ambil dari mana uang untuk kebutuhan ini. Sementara pihak Bank tidak bisa memberikan kepastian. Ini uang kami yang hanya disimpan atau ditabung.Jadi tolong segera dikembalik,” kesalnya.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Soal Dugaan Bapeda Mark Up Dana MTQ, N25NEWS.COM Minta Maaf

AMBON-Pemberitaan atas dugaan adanya mark up dana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ditujukan kepada Kepala …