AUKC Dapat Donasi Ukulele, Tulalessy Siap Ajari Ukulele Bagi Anak-anak Kampung Kolam

AMBON,N25NEWS.com-Anak-anak dikelurahan di Kelurahan Waihoka,Kampung Kolam Karpan sangat terinspirasi serta tertarik dan berkeinginan bermain musik Ukulele seperti Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) yang berbasis di desa Amahusu.

“Kebetulan saya dihubungi salah satu tokoh LSM (B Tualeka) bahwa anak-anak di Kampung Kolam ingin belajar Ukulele,meresponya,saya datangi lokasi tersebut dan ternyata mereka sangat antusias untuk main Ukulele seperti AUKC,”kata Founder AUKC,Nicho Tulalessy kepada N25NEWS.com,di Ambon belum lama ini.

Menurut Tulalessy,motifsi dan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak Kampung Kolam ini,membuat dirinya berjanji akan kembali membawa mereka Ukulele,serta mencari donasi lewat B Tualeka,Vince Silooy untuk menyumbang Ukulele dan juga akan datang mengajari mereka di hari suka cita ini.

“Keinginan mereka seperti AUKC sangat tinggi,hanya saja terbentur dengan kondisi pandemi COVID-19,maka saya sendiri yang akan datang kesini (Kampung Kolam) untuk mengajari mereka.Mungkin akan diatur jadwal yang latihannya 1 minggu satu kali,”jelas Tulalessy.

Adapun,anak-anak di Kampung Kolam ini kecintaan mereka terhadap Ukulele patut diapresiasi,sebab dengan begitu mereka telah ikut menjaga dan melestarikan budaya yaitu musik tradisional Maluku yakni Ukulele.

“Oleh karena itu,saya berharap kiranya banyak anak-anak lagi di Kampung Kolam ini yang banyak terlibat bermain Ukulele dan saya minta masyarakat berikan suport,karena keinginan mereka untuk membeli dena uang sendiri cukup memberatkan orang tua,apalagi dimasa pandemi yang begitu sulit,”ujarnya.

Selain itu,Tulalessy menyampaikan permohonan maaf karena kondisi pandemi COVID-19 ini,komunitas Ukulele ini tidak bisa berkumpul bersama,”Jadi kalau ada masyarakat di desa kelurahan yang ingin memiliki group Ukulele,segera kontak beta,beta akan datang untuk katong sama-sama lestarikan Ukulele,sehingga nantinya Ambon akan menjadi Kota Musik Ukulele di Indonesia,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama,ibu Dana Waimain yang adalah orang tua anak-anak di Kampung Kolam,sangat berterima kasih atas sumbangan Ukulele dari dr.Genti,dimana Ukulele ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di Kampung Kolam.

“Kalau bisa kita lestarikan Ukulele ini.Apalagi dimasa pandemi ini anak-anak cepat bosan,maka dengan hadirnya komunitas Ukulele di Kampung Kolam,pasti anak-anak bisa berpartisipasi dan berprestasi,”kata ibu Dana.

Sementara itu,salah satu anak di Kampung Kolam,Susi Susanti Simon,juga menyampaikan terima kasihnya pada dr.Genti yang sudah menyumbangkan Ukulele bagi mereka.

“Saya sangat senang dan berterima kasih buat ibu dr.Genti yang memberikan kita Ukulele,semoga Ukulele ini bermanfaat bagi kami semua di Kampung Kolam,serta dengan alat musik tradisional ini kita bisa berprestasi,”tandasnya.

Penulis : ArisWuarbanaran

Check Also

Harmoni Budaya,Wadah Komunitas Seni Berkarya

AMBON,N25NEWS.com – Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya  (BPNB) Maluku Rusli Manorek menyampaikan bahwa Harmoni Budaya …