AUKC Mendapat Apresisasi dan Dukungan Dari Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolda Maluku memberikan apresiasi kepada Amboina Ukulele Kids Community (AUKC),saat komunitas yang berbasis di desa Amahusu ini,bernyanyi bersama kedua perwira Kepoisian yang masing-masing dari Mabes Polri dan Mabes Polda Maluku ini.

“Beberapa hari lalu kami anak-anak dari AUKC berkesmpatan untuk bermain musik tradisonal dan bernyanyi bersama Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang berasal dari Mabes Polri yang datang ke Ambon karena ada tugas,”kata Nicho Tulalessy Founder AUKC,kepada N25NEWS.com,minggu (26/9).

Dijelaskan Nicho,komunitas Ukulele saat bernyanyi bersama Komjen Pol Agung Budi Maryoto,tidak sendirian namun AUKC di fasilitasi bung Felix Ferdinandus dari Leka-Leka,dimana pada acara di sore hari itu,komunitas Ukulele ini menunjukan kepada dua Jenderal itu bahwa inilah masyarakat Ambon yang mencintai musik,cara bermain musik serta bernyanyi membuat keduanya senang.

“Di kesempatan itu juga,kita dari AUKC datang dan membawa satu buah musik tradisonal musik Ukulele Bamboo Tiga buatan bung Ely Picanusa untuk menjadikan souvenir dari City Of Musik kepada pa Jenderal untuk membawa pulang ke Jakarata,”ujar Nicho.

Adapun,di momen itu juga,Jenderal Agung Budi Maryoto memberikan donasi kepada AUKC.Dan dari donasi itulah komunitas ini dapat membeli beberapa alat musik untuk menambah alat-alat yang masih kurang di komunitas Ukulele Kids.Diantaranya 4 buah Ukulele dan satu buah Kaon yang untuk melengkapi AUKC.

“Jadi di kesempatan ini kita mau menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada pa Jenderal Agung yang sudah memperhatikan dan memberikan perhatian yang cukup besar kepada pengembangan musik tradisional di Ambon.Kami berharap nantinya pada kegiatan Polri,kami bisa diberikan kesempatan untuk tampil lagi,”pinta Nicho.

Sementara itu,di kesempatan yang sama Pelatih Amboina Ukulele Kids Community, Rio Efruan memberikan apresiasinya kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang telah memberikan support kepada AUKC sebagai anak-anak generasi muda yang mau berkarya dalam bidang musik Ukulele.

Sebaiknya,Jenderal Bintang Dua ini juga memberikan respon yang sangat positif kepada Amboina Ukulele Kids Community,dimana Kopolda juga sangat mensupport adik-adik yang mau terjun langsung bermain music terkhusus saat ini di komunitas Ukulele.

“Untuk itu,saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku dan pihak lain juga yang sudah membantu kami,walaupun kita ketahui di masa pandemi COVID-19,sehingga kami terus berkarya.Dan harapan saya semoga apa yang diberikan basudara samua dapat menjadi motifasi buat kita pada komunitas musik tradisional ini mengangkat nama Maluku,”tandas Rio.

Check Also

Akibat Covid-19 2 Wisatawan Asal Amerika Manfaatkan Home Industri Ukulele Bamboo Untuk Melihat Kekayaan Budaya Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Mewabahnya Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon bukan saja di rasakan masyarakat …