AUKC Tampil Di Berbagai Event,Tulalessy Sebut Sosialisasi Ukulele

AMBON,N25NEWS.com-Keikutsertaan Amboina Ukulele Kids Community diberbagai pagelaran seni dan event-event yang diselenggarakan di Kota Ambon tahun 2019 kemarin,hingga Festival Nusaniwe yang baru di buka kemarin,kamis (16/01) hal ini dalam upaya mengsosialisasikan Ukulele kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nicho Tulalessy kepada N25NEWS.com,saat bersama AUKC mengisi acara Festival Nusaniwe yang berlangsung di desa Airlouw Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Lebih lanjut menurut,Tulalsessy,keikutsertaan AUKC,sebenarnya merupakan sosialisasi Ukulele bagi anak-anak di desa Airlouw dan menjadi kesenangan bagi AUKC,yang bisa hadir pada acara tersebut,artinya AUKC tetap memberikan kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan pariwisata di Kota Ambon.

“Kita lihat,desa Airlouw kan memiliki beberapa obyek pariwisata,oleh karena itu,AUKC turut ambil bagian,memberikan kontribusi besar untuk acara ini,sukseskan pembukaannya dan menampilkan lagu-lagu Ambon,serta bisa juga jadi obyek wisata sebenarnya,”kata Tulalessy.

Baca juga :   Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah RI

Adapun,kegiatan ini,adalah langkah awal di tahun yang baru (2020) ini,merupakan tampilan pertama dan Amboina Ukulele Kids Community ini,akan tapil terus disetiap momen yang pemerintah Kota Ambon selenggarakan maupun masyarakat buat.

“Oleh karena itu,kita punya tujuan sudah jelas,yakni mensuport,anak-anak untuk dari sekarang beralih dari gedget ke anak-anak dan isu-isu intoleransi,kita suda jalani dan sekarang kita lebih fokus ke pariwisata,”jelas Tulalessy.

Tulalessy berharap,Ambon yang selalu identik dengan pariwisata yang obyeknya pantai,namun perlu di ingat Maluku,terutama Kota Ambon memiliki kearifan lokal seperti Ukulele,maka ini mesti di dorong terus untuk menjadi obyek wisata.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Cegah Covid-19, Napi Bisa Lebih Cepat Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Tahanan Kelas II Ambon,melakukan Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi …