Breaking News

Awal Juli,HCS Akan Gelar Liga Desa Nusantara 2019 Di SBB

PIRU,N25NEWS.COM –  Dalam rangka mengembangkan potensi pesepakbola muda di Desa, maka Kementrian Desa dan PDT akan menggelar Liga Desa Nusantara2019 di Kabupaten Saka Mese Nusa pada awal Juli mendatang.

Adapun persyaratan Desa yang ingin berpartisipasi dalam even tersebut adalah sebagai berikut:batas usia Pemain yang akan berpartisipasi adalah kelahiran 1 Januari Tahun 2000, yang didaftarkan oleh Desa peserta, Pemain tersebut adalah benar-benar Warga Desa tersebut yang dibuktikan dengan KTP dan Surat Keterangan lain, Pemain itu tidak terikat kontrak atau pernah bermain di liga Profesional di bawah naungan PSSI, yaitu Liga 1 (ISL/ISC A) dan Liga 2 (Divisi Utama/ISC B), pada musim kompetisi 2018 dan 2017.

Sementara dokumen administratif yang harus dilampirkan oleh Pemain untuk membuktikan kelayakan bermain adalah: Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi KTP/Suket/Surat keterangan lain yang sah sebagai pengganti KTP, Fotokopi Akta Kelahiran/Ijazah, Surat Keterangan Sehat.

Dengan catatan, seluruh dokumen administratif tersebut harus sesuai dan tidak saling bertentangan datanya, pasalnya apabila terdapat perbedaan data atau keterangan, maka data atau keterangan yang dianggap valid adalah, data atau keterangan yang disahkan oleh Dinas Kependudukan/Kantor Catatan Sipil setempat.

Selain itu, Sebelum mengesahkan seorang pemain untuk bermain di Kompetisi Liga Desa Nusantara 2019, Panitia Pelaksana Seri Kabupaten Liga Desa Nusantara 2019 akan melakukan verifikasi dan pengecekan ulang dokumen yang tata caranya sepenuhnya menjadi kewenangan Panitia Nasional Liga Desa Nusantara Nusantara 2019.

Keputusan Panitia Pelaksana Kabupaten Liga Desa Nusantara Nusantara 2019 mengenai pengesahan pemain bersifat final dan tidak dapat diajukan banding.
Untuk Dokumen Pendaftaran Pemain untuk Kompetisi Liga Desa Nusantara Nusantara 2019 adalah Sbb: Setiap pemain harus didaftarkan dengan menggunakan Formulir Pendaftaran Resmi untuk Pemain, Kelengkapan dokumen pendaftaran pemain adalah, Formulir Pendaftaran Resmi untuk Pemain (secara Kolektif dan secara Individual, Formulir Data Diri Pemain yang bersangkutan, Foto berwarna ukuran 3 X 4 yang dibuat paling lama 3 (tiga) bulan sebelum tanggal pendaftaran.

Untuk Biaya Pendaftara Turnamen ini adalah sebesar Rp 500.000,- ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) per Desa.

Perwakilan Haga Cabalus Sportindo yang akan menggelar seri Kabupaten Liga Desa Nusantara 2019di SBB, Alberto Riupassa menyatakan untuk seri Kabupaten Liga Desa Nusantara akan di gelar pada 1 Juli 2019, sementara untuk seri Provinsi akan digelar pada Bulan Agustus.

Menurut Riupassa, untuk mempersiapkan Turnamen tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kadis PMD Kabupaten SBB, Moksen Pellu, “selanjutnya usai liburan dirinya akan juga berkoordinasi dengan Kadis Pemuda dan Olahraga SBB” Tulis Riupassa lewat pesan mesenjernya, pada, Jumat, (7/6-2019).

Reporter  :Nicko Kastanya

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Skor 1-0 PS Pelauw Putra Raih Piala Kapolda Maluku

AMBON-N25NEWS.COM, Akhirnya turnamen sepakbola milenial U23 Piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku diraih oleh Pemain …