Menteri Agama RI resmikan Gedung KUA di Yogyakarta / Ilustrasi

Awal Maret, Menag Akan Resmikan 13 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dijadwalkan akan meresmikan 13 Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada awal Maret 2020 mendatang.

Rencana peresmian belasan gedung baru Balai Nikah dan Manasik Haji yang menggunakan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini disampaikan Kepala Bidang Bimas Islam, Rusdy Latuconsina setelah mengikuti Rapat Persiapan Kunjungan Menag di Kota Ambon bersama para pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Maluku.

“Plt Kakanwil Kemenag Maluku, bapak Jamaludin Bugis telah menyampaikan hasil koordinasi bersama Sekretaris Menteri Agama RI dalam rapat persiapan tersebut. Disampaikan, dari tanggal 11 sampai 14 Maret 2020 mendatang itu bisa memungkinkan pak Menteri akan datang ke Ambon,” kata Rusdy Latuconsina saat dikoonfirmasi media ini di Ambon, Rabu (26/2).

Rusdy menilai, kunjungan nanti merupakan kali pertama Menteri Agama ke Maluku. Selain Balai Nilah dan Manasik Haji, Menag juga akan meresmikan gedung Asrama Haji Maluku yang telah rampung pembangunannya sejak April 2019 lalu.

“Alhamdulillah tahun ini kita telah memiliki sebanyak 13 Balai Nilah dan Manasik Haji KUA yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota se-Maluku,” pungkasnya.

Berikut daftar Balai Nikah dan Manasik Haji KUA yang akan diresmikan Menag:

1. KUA Teluk Ambon, Kota Ambon.

2. KUA Pasanea, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

3. KUA Teluti, Malteng.

4. KUA Lian Vitu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

5. KUA Waisal, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

6. KUA Bula, Kabupaten SBT.

7. KUA Dullah Utara, Kota Tual.

8. KUA Kairatu Barat, Kabupaten SBB.

9. KUA Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

10. KUA Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Malra.

11. KUA Wayapo, Kabupaten Buru.

12. KUA Leihitu Barat, Kabuaten Malteng.

13. KUA Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB.

Sumber : Zam

Editor : Redaksi

Check Also

Cegah Virus Corona,Peringatan Hari Waisak Dilaksanakan Di Rumah

AMBON,N25NEWS.com-Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19),berdampak pada pelaksanaan hari besar keagamaan.Sejumlah perayaan hari besar keagamaan dilaksanakan di …