Babinsa Namlea Bantu Warga Membuat Kopra

NAMLEA,N25NEWS.COM- Tak hanya bertugas mengayomi masyarakat dalam memberi keamanan bagi mereka, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga memiliki peranan penting dalam membantu dan mendampingi kesulitan rakyat binaan nya, kali ini Babinsa Desa Waemasing Sertu Ramlin Koramil 1506-02/Leksula jajaran Kodim 1506/Namlea membantu masyarakat (Bpk Jumadi dalam membuat kopra, Minggu (15/6/2019).

Perlu kita ketahui bersama bahwa Kopra adalah daging buah kelapa yang dikeringkan. Kopra merupakan salah satu produk turunan kelapa yang sangat penting, karena merupakan bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya.

Baca juga :   Kodim 1507/Saumlaki Bedah Rumah Tidak Layak Huni Melalui Program Binter Terpadu 2019

“Di Maluku dan Namlea khususnya sangat banyak pembuat kopra tradisional ditunjang dengan banyaknya pohon kelapa yang ditanam masyarakat, kami selaku apter di wilayah harus selalu bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha sampingan mereka sebagai pnghasilan tambahan buat mereka,” Tandas Sertu Ramlin.

Editor : Redaksi

Check Also

Kodim 1507/Saumlaki Bedah Rumah Tidak Layak Huni Melalui Program Binter Terpadu 2019

SAULAKI,N25NEWS.com – Bentuk wujud perhatian dan kepedulian nyata terhadap masyarakat Desa Wonreli, keluarga besar prajurit …

×

N25NEWS.com