Breaking News

Balai POM Ambon Gelar Bimtek Bagi Komunitas Keamanan Pangan Di Desa Waiheru Dan Desa Nania

AMBON,N25NEWS.COM-Bimbingan  Teknis (Bimtek) bagi komunitas keamanan pangan di desa Waiheru dan desa Nania adalah salah satu program Badan POM yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa dibidang keamanan pangan

Hal tersebut dikatakan,Kasie Infokom,BPOM Ambon Imam Taufik pada Acara Bimtek Komunitas Pangan Di Desa Waiheru Dan Desa Nania,yang berlangsung di Aula Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan,bimtek ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan yakni,Advokasi gerakan keamanan pangan desa,Gap assessment,Bimtek komunitas,Fasilitas keamanan pangan,Mobling dan pengawalan keamanan pangan desa,Audit dan lomba desa dan Monev.

“Kita lakukan kegiatan Bimtek ini selain tujuannya untuk keamanan pangan di desa,tetapi juga ada delapan (8) tahapan dalam bimtek ini,”tutur Imam Taufik.

Baca juga :   Awasi PJAS, BPOM Gelar Bimtek Bagi Seluruh Kepsek di Ambon

Untuk diketahui dalam kegiatan Bimtek tersebut secara resmi dibuka oleh Bapak Umar,SPi,MSi yang adalah Kabid Pembangunan Kawasan Pedesaan,DPMD Provinsi Maluku dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 150 orang dan hadir pula Ir.Kusmulyani yang adalah Ka,Balai Diklat Promal

Selain itu,dalam Bimbingan teknis tesebut peserta wajib menjaga keamanan pangan dalam komunitanya dan juga di keluarga serta para kader.

“Untuk itu,diharapkan komunitas ini dapat menjaga keamanan pangan di keluarga masing-masing,kader dan dapat mempraktekan prinsip keamanan pangan dalam kesehariannya dan dapat menularkannya pada orang lain,”tandasnya.

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

Memperingati Bulan Pancasila,BPOM Ambon Gelar Berbagai Kegiatan

AMBON,N25NEWS.COM- Memeringati Bulan Pancasila, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Cabang Ambon melaksanakan berbagai kegiatan …