Breaking News

“Bandel” DPRD Kembali Desak Walikota Copot Kadis Pendidikan Ambon

“Bandel” DPRD Kembali Desak Walikota Copot Kadis Pendidikan Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Dianggap bandel dan tidak menghargai tugas fungsi DPRD sebagai lembaga legislatif, kembali Walikota Ambon Richard Louhenapessy didesak segera mencopot Fahmi Sallatalohy dari jabatannya sebagai Kadis Pendidikan Kota Ambon.

Selain bandel dan tidak menghargai DPRD, Fahmi Sallatalohy juga dinilai gagal dan wanprestasi menjalankan bidang pendidikan di Kota Ambon.Demikian penegasan disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Ambon Jusuf Latumeten pada awak media di Ambon, Senin(15/7/2019)
Menurutnya, insiden penyegelan tiga lembaga pendidikan di Nania oleh pemilik lahan, sebagai Kadis Pendidikan terkesan acuh dan menganggap itu hal yang sepeleh tanpa memikirkan dampak dari penyegelan tersebut.

“Sebenarnya, Kadis ini kita komunikasi khusus dari komisi II untuk menanyakan lebih lanjut, langkah yang diambil oleh dinas dan komisi untuk meninjau langsung kelokasi agar bisa menemui pemilik lahan agar bisa mencati jalan keluar, tapi itu tidak bisa karena HPnya selalu diluar jangkauan,”tegas Latumeten.

Ketua fraksi Partai Demokrat ini juga menilai, kalau pendidikan merupakan jantung Kota Ambon yang terkait dengan kualitas, tetapi itu semua gagal dan tidak dijalankan dengan baik, terhadap dunia pendidikan.

“Kita pernah berkomunikasi tapi HP nya tidak aktif, berkali-kali bahkan berulang-ulang HP nya juga tidak pernah aktif dan ketika ditanya alasannya tidak profesional,”tegasnya lagi.

Dengan demikian kata Latumeten, Walikota bukannya harus melakukan evaluasi terhadap kinerja Fahmi Sallatalohy, tetapi selaku Ketua Fraksi Demokrat lanjut Latumeten, bahwa dirinya lebih memilih adanya pergantian jabatan Kadis Pendidikan. Lantaran yang ditakutkan mutu dan kualitas pendidikan akan turun sehingga akan berdampak pada SDM.
“Kadis bukan tipikalnya orang seperti itu, tapi kelihatannya kaya seorang hobi,”ungkapnya.

Latumeten mencontohkan, dalam penjelasan saat mendengar pendapat Fahmi Sallatalohy dengan komisi II DPRD Kota Ambon, apa yang disampaikan tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan atau tidak nyambung sehingga hal yang menjadi persoalan komisi ketika tatap muka dengan yang bersangkutan.

“Kemarin kan saya uda minta saudara pak Walikota untuk mengevaluasi, sekarang ini saya minta untuk segera diganti Fahmi Sallatalohy dari jabatan Kadis, karena yang ditakutkan kualitas pendidikan turun,”pinta Latumeten.
Itu karena Ambon merupakan jantung ibu kota provinsi, jika kualitas SDM turun cuma lantaran gagalnya pendidikan sehingga akan menjadi aib dan malu dibandingkan kabupaten/kota lainnya.

“Saya menganggap Kadis itu bandel dan tidak menghargai kami di DPRD terlebih khusus komisi II,”cetusnya.

Reporter:Rohim

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Ely Toisuta Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.CPM-Kendati belum ditetapkan secara internal Partai Golkar, namun nama Ely Toista S.Sos disebut-sebuat sebagai calon …