Bangun Masyarakat Rabbani, Wahdah Islamiyah Ambon Gelar Musyarawah

AMBON,N25NEWS.COM – Lahir dari sebuah pemahaman dan amaliyah pada Al Qur’an dan As Sunnah sesuai As Salaf Ash-Shalih (Manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah) Wahdah Islamiyah kini  hadir sebagai organisasi masa Islam.

Dengan bergerak di bidang da’wah, pendidikan, sosial, kewanitaan, informasi kesehatan dan lingkungan hidup, membawa Wahdah Islamiyah untuk termotivasi melayani masyakarat tanpa memandang siapa dia melalui program-program yang digelutinya.

Untuk perbuatan baik itulah, menghantarkan ormas Islam, Wahdah Islamiyah Kota Ambon ada dalam sebuah Musyawarah Daerah I DPD, Sabtu (10/03/18), pada Aula Marina Hotel, Kota Ambon.

Melalui usungan Tema, ‘Membangun Masyarakat Rabbani melalui transformasi Ilmu dan pembinaan yang berkelanjutan’ Musda kali ini tentunya akan menyampaikan semua program kerja yang belum dilaksanakan untuk mengukur dan sekaligus dapat menyusun program kerja Wahdah Islamiyah kedepan serta dapat melahirkan ide ide cemerlang dari peserta musda untuk merumuskan program dan terobosan baru.

Selanjutnya, oleh Walikota Ambon,yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, dikatakan kehadiran wahdah  lslamiyah dikota Ambon, mampu menggugah setiap konsepsi pikir maupun kerja nyatanya dalam memanifestasikan kualitas spiritual masyarakat berkehidupan harmonis, rukun dan damai serta toleransi masyarakat kota Ambon yang heterogen.

Dengan demikian, dirinya berharap, Musda wahdah lslamiyah saat ini, bisa menjadi alat kontrol sosial masyarakat mempersiapkan generasi berakhlak dan berkarakter sebagai agen perubahan.

“Musda ke I Wahdah Islamiyah ini pun kemudian bisa disinkronkan dengan program pemerintah dalam mendukung pembangunan kota Ambon yakni Ambon yang harmonis, Sejahtera dan Religius”, tutupnya. (Amy Latuny)

Check Also

Walalayo Ajak Masyarakat Dukung Surat Edaran Walikota Ambon Tentang Wajib Gunakan Masker

AMBON,N25NEWS.com-Aktivis muda Maluku asal Pulau Seram,Joses Santos Walalayo mengajak warga Kota Ambon untuk mendukung surat …