Bangun Sinergitas,DPPKB Kota Ambon Gelar Lokakarya Mini Kampung KB Di Leahari

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar Loka Karya Mini di Kampung KB Desa Leahari Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) pekan kemarin.

Dengan Loka Karya yang di di gelar ini kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ambon Welly Patty,dirinya mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan Dinas Kesehatan dan kader-kader dalam pelayanan yang Maksimal kepada masyarakat.

“Loka Karya Mini inikan merupakan salah satu tempat pertemuan untuk bagaimana kita bersinergi program KB dengan Dinas Kesehatan kemudian dengan kader-kader sebagai penggerak menggerakan masyarakat untuk ada dalam pelayanan KB,”tandasnya.

Selain itu kata Patty, bagaimana komitmen kita bersama-sama melihat animo masyarakat atau keinginan masyarakat tentang KB itu seperti apa dan masyarakat ingin KB itu seperti apa.
“Disamping itu juga pelaporan input dari apa yang sudah lakukan dan outputnya seperti apa dengan begitu kebijakan-kebijakan bisa kita ambil ,”tambah Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon.

Memang Kampung KB di Lehari kata Welly Patty, itu merupakan Kampung KB pertama yang di canangkan di Kecamatan Leitimur Selatan dari tahun 2017 kemarin,sehingga di harapkan Kampung KB Leahari itu menjadi Role Model untuk Kampung KB yang ada di Kecamatan Leitisel,karena setiap program yang di galakan disana itu semua untuk kemajuan masyarakat Lehari.

“Jadi kita melihat masyarakatnya disana dari anak bayi sampai orang tua,bagaimana kegiatan yang kita lakukan itu bisa membawa dampak, sehingga masyarakat disana bisa menikmati dampak dari di bentuknya Kampung KB,”jelasnya.

Untuk Kampung Leahari, setiap saat itu ada pertemuan-pertemuan dengan begitu bisa di ketahui masalah apa sih yang ada di dalam Kampung KB itu sehingga dapat di cari solusinya .
Kalau di Leahari sendiri pemersalahan yang di hadapi Masyarakat setempat masih seputar informasi pembuatan Kartu Indentitas anak ,pembuatan KTP ,hal-hal ini mereka masih minim tentang informasi. tersebut.

“Sehingga ketika kita melaksanakan Loka Karya maka persoalan-persoalan itu bisa ditemukan dan kita bisa mengintervensi program-program lewat OPD-OPD terkait,”ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon Welly Patty sambil mengakhiri wawancaranya.

Editor : Redaksi

Check Also

Patty : 1.818 Nelayan di Ambon Belum Miliki Kartu Kusuka

AMBON,N25NEWS.COM – Sabanyak 1.818 nelayan di Kota Ambon belum memiliki kartu Pelaku Usaha Kelautan dan …

×

N25NEWS.com