Bantu Imbauan Pemerintah,Pdt Minggus Ciptakan Masker Aroma Terapik

AMBON,N25NEWS.com-Akibat wabah Covi-19,imbauan pemakaian masker yang awalnya hanya disarankan pada yang sakit,meluas dan membuat orang sehat menjadi ikut was-was saat berada di ruang publik.Selain itu,harga masker sangat mahal dan jumlahnya sangat terbatas.

Untungnya,salah seorang masyarakat yang diketahui benama bapak Minggus asal desa Eti Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membuat terobosan baru dengan menciptakan dan memproduksi masker aroma terapik.

Adapun,bapak Minggus yang juga adalah pemilik CV.Alfa Blessing ini memproduksi Minyak Harum Maluku,namun pandemik virus corona terus mewabah maka,ia bersama karyawannya mendapat ide untuk menciptakan masker aroma terapik yang dapat membantu kegiatan kemanusiaan di Maluku dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu,bapak Minggus dan karyawannya awalnya bereksperimen dengan membuat minyak untuk antiseptik Covid-19,yang memiliki bahan dasar cengkeh,pala,jahe,kayu putih,sereh merah dan jahe merah,dimana ramuan minyak ini setelah diteliti memilki banyak manfaat serta dapat juga menyembuhkan HIV.

Setelah memproduksi minyak,namun dalam perkembangan Covid-19 terus menunjukan tren peningkatan maka,mereka lebih intens lagi dalam memproduksi masker setelah stoknya menipis dipasaran.Selain itu,memiliki keunggulan yang dirancang dengan lapisan dalamnya terdapat ramuan cengkeh,pala,kayu putih,jahe merah serta bisa dilepas untuk di cuci ulang.

Adapun,masker produksi bapak Minggus ini di bandrol dengan harga yang pas di kantong yakni Rp.25.000 per masker.Harga masker ini sangat murah dan efisien dalam penggunaanya dengan fitur alamia ala rempah khas Maluku.
Adapun,produk bapak minghus ini telah mendapat ijin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.Selain itu,produk CV.Alfa Blessing ini sudah dipasarkan di beberapa tempat seperti Apotik Gidion,Apotik Natsepa dan Gerai Indomaret.

Untuk itu,bapak Minggus dan timnya berharap hasil produksi mereka dapat membantu pemerintah dengan membuat ramuan masker untuk mengatasi kesulitan masyarakat.Dan sudah barang tentu kreativitas anak bangsa ini mendapat apresiasi karena telah ikut membantu pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Hadiri Musda VI PPM Maluku,Ralahalu Ingatkan Pemuda Harus Jadi Pelopor Semangat 45

AMBON,N25NEWS.com- Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI Provinsi Maluku Brigjen TNI (Purn) Karel Alberth …