Home / Ekonomi / Bantu Jual Bensin Enceran, Niky Mampu Hidupi Ekonomi Keluarga

Bantu Jual Bensin Enceran, Niky Mampu Hidupi Ekonomi Keluarga

AMBON,25NEWS.COM – Segala pekerjaan dan usaha yang di guluti pada dasarnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, juga di sisikan untuk tabungan masa depan.

Usaha apapun kalau itu halal, maka bagi masyarakat kecil itu merupakan suatu Berkat yang patut di syukuri dan menjadi landasan bagi segelintir orang untuk beriktiar, karena roda kehidupan terus berputar.

Seperti halnya bagi seorang pedagang bensin eceran di akota Ambon. Menjamur di segala tempat baik pada di emperan jalan, lorong – lorong serta kios kecil.

Alhasil sebuah keringat, ialah ingin sukses memenuhi kebutuhan keluarga.Rupanya, para pedagang bensin eceran kini sangat menikmati usaha ini karena selain mendapatkan bensin ini cukup muda dan tersedia di setiap SPBU yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya.

Sama halnya pekerjaan yang digeluti sebagai pedagang bensin eceran, dialah Niky Sairdekut, salah seoarang pemuda yang berdomisili di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon tepatnya pada kompleks kampung pisang.

Berdasarkam pantauan N25NEWS.COM, Kamis (15/03/18) saat ini, dirinya kini memanfaatkan waktu di sela – sela aktifitasnya sebagai tukang ojek.

Menurutnya, menjual bensin enceran hasilnya cukup untuk kebutuhan sehari hari dan ongkos untuk anaknya yang masih sekolah.

Hal ini kemudian diakuinya saat dimintai keterangannya, katanya “bensin yang saya jual ini bukan punya saya, usaha ini milik kakak saya Erik namanya. Cuma sekedar bantu – bantu saja hitung – hitung menambah kebutuhan hidup sehari-hari dan ongkos buat sekolah anak”.

Mengenai, pendapatan penjualannya,dirinya pun menanggapi.

“Pendapatan bensin enceran di perempatan JMP ini tiap hari bisa dapat Rp.60.000, ada yang kalau laris sampai malam bisa dapat Rp.120.000 sampai Rp.160.000 itu per harinya siang sampai malam batasnya samapai jama 12.00 WIT.

Baca juga :   Diskop dan UKM Maluku Berdayakan Program RPK Di Ambon

“Dari hasil pendapatan sehari itu nanti di setor ke Erik nanti kita dapat upah dari hasil itu. Untuk stok bensin enceran ini biasanya kita ambilnya dari SPBU baik itu di Waiyame maupun Galala, per gen itu Rp.10.000,” tandas nya.

“Nanti baru kita isi lagi di botol-botol dan kita jual,” tandas putra Seira ini.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

400 Paket Sembako gratis Siap Dibagi Ke Para Janda Oleh : Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nur Hayati Yasin menyatakan pihaknya telah Menyiapkan …