Bantu Korban Gempa, Pemkab Garut Sumbang 200 juta

AMBON,N25NEWS.com – Pasca gempa bumi pada 26 September yang lalu, Pemerintah Kabupaten Garut membantu korban gempa dengan menyumbang ke Pemerintah Kota Ambon sebesar 200 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Garut, Agus Gunawan kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Balaikota Ambon, Rabu (30/10/2019).

Bupati Garut mengatakan, sumbangan yang diberikan merupakan bentuk rasa empati terhadap masyarakat Ambon yang terkena dampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Kami merasa prihatin terhadap saudara-saudari di Ambon dan Maluku yang terdampak bencana, dan sebagai wujud keprihatinan, kami memberikan bantuan berupa sumbangan yang sudah kami transfer dari APBD Kabupaten Garut kepada Pemerintah Kota Ambon sebesar Rp200 juta,” kata Agus.

Baca juga :   Pangdam,TNI-Polri Siap Kawal Program Pemerintah

Ia berharap, masyarakat terdampak bencana dapat terbantu dan proses pemulihan baik secara fisik maupun mental (trauma) dapat berjalan dengan baik.

“Bantuan ini wujud rasa empati terhadap sesama yang terdanpak bencana, sehingga bisa bangkit kembali,” ungkapnya.

Sementara itu Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Garut, untuk membantu masyarakat Ambon yang terdampak bencana gempa bumi.

Masyarakat Garut katanya, tahun 2016 pernah mengalami bencana dan merasakan sendiri perhatian dari pemerintah daerah lain dalam bentuk bantuan dana.

“Dari pengalaman itu mereka bertekad untuk setiap kali ada bencana didaerah manapun, mereka berupaya membantu,” tutul Walikota.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Check Also

Gustu Covid-19 Provinsi Maluku Kembali Mendapat Sejumlah Bantuan

AMBON,N25NEWS.com-Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) Provinsi Maluku,kembali mendapat bantuan dari sejunlah …