Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga, Wujud Kinerja Babinsa Ditengah Masyarakat

MALTENG,N25NEWS.com -Guna mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di daerah binaan, Babinsa Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi Kopda Sima Sima membantu warga membuat pondasi rumah milik Bapak Samsudin yang merupakan warga Desa Wailulu, Kec. Seram Utara Barat, Kab. Maluku Tengah, Senin (16/3/2020).

Kopda Sima Sima mengatakan, Membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Selain itu, kata Kopda Sima Sima juga melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Samsudin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunnya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya. “Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Wailulu,” tuturnya.

Check Also

Forum OPD Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Maluku Dan Kabupaten/Kota Lahirkan 17 Rekomendasi

AMBON,N25NEWS.com-Forum OPD Kepemudaan dan Olahraga lingkup pemerintah Provinsi Maluku bersama Kabupaten/Kota se-Maluku tahun 2020,melahirkan 17 …