Bantu Tim Gustu Maluku,BLK Ambon Sumbang Ratusan Masker Dan APD

AMBON,N25NEWS.com-Sebanyak 400 masker dan 100 baju hazmad (APD ) yang dihasilkan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Provnsi Maluku diserahkan ke Tim Gugus Tugas (Gustu)  di kantor Gubernur  yang diterima langsung Ketua Harian Gustu COVID-19,Kasrul Selang.

“Masker dan baju hazmad ini merupakan hasil dari para peserta latihan.Selain itu para peserta pelatihan juga membuat wastafel yang dapat digerakkan oleh kaki dan otomatis,”kata Kepala BLK Provinsi Maluku, Julianti Matandung,saat menyerahkan bantuan tersebut,selasa(15/9/2020).

Lebih lanjut,kata Matudung BLK juga menghasilkan tenaga kerja siap pakai yang langsung bekerja,karena pelatihan yang dilaksanakan berbasis kompetensi,artinya tenaga kerja yang dilatih oleh BLK itu merupakan tenga kerja yang kompeten dan disertifikasi yang dibutuhkan oleh dunia kerja maupun perusahaan.

“Kita Balai Latihan Kerja ,merupakan UPT dari  Kemnterian Ketenagakerjaan telah menurunkan program penanggulangan COVID-19,olehnya kita akan siap membantu Pemprov Maluku,”jelasnya.

Baca juga :   PANRB Evaluasi Pelaksanaan RB Dan SAKIP Pemerintah Provinsi Maluku

Sementara itu,Sekretaris Daerah Maluku,Kasrul Selang sangat mengapresiasi apa yang telah dihasilkan oleh BLK dan bahkan juga telah membantu masker dan alat pelindung diri ke pemerintah provinsi Maluku.

“Saya  berterima kasih atas apa yang telah dihasilkan BLK,hasil pekerjaan mereka bermanfaat bagi kita dalam memotong rantai penyebaran COVID-19 “ujar Selang.

Selain itu,pihak BLK telah  memberikan pelatihan kerja kejuruan-kejuruan tertentu dan juga memasak,pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Batumerah pada beberapa waktu lalu .

“Untuk itu,seperti, pelatihan pembuatan wastafel kepada masyarakat yang membutuhkan.Namun,juga pelatihan menjahit masker kepada masyarakat korban kebakaran,”tandas Selang.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

 

Check Also

Sekda Maluku Lantik Pengurus IKBKS Periode 2019-2023

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang melantik sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker)  Pengurus Ikatan Keluarga Besar …