Breaking News

Bantuan BUMN Peduli Gempa Sebesar Rp 2,8 milar

AMBON,N25NEWS.com – Pemerintah pusat melalui kementerian BUMN hadir untuk negeri menunjuk PT. Wika sebagai koordinator distribusi logistik bantuan korban pengungsi terdampak gempa magnitudo 6,8 yang menguncang kota Ambon dan Sebagian Seram Bagian Barat serta Maluku Tengah.

Dari total bantuan sejak didirikan Posko Induk BUMN Tanggap Bencana Gempa Ambon yang dikordinir PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) sebagai penyaluran bantuan BUMN untuk penanganan pasca bencana gempa bumi di Ambon, per 9 Oktober 2019 pukul 00.00 WIT tercatat sebanyak 43 BUMN yang beroperasi di Kota Ambon telah menyalurkan bantuan dengan jumlah total keseluruhan sebesar Rp 2,8 miliar.

Selain bantuan berupa transferan uang dan sambako, semua bantuan sudah didistribusikan pada 51 titik lokasi korban pengungsi yang ada pada wilayah Kota Ambon, Malteng dan SBB.

“Sebenarnya kami disini hanya menerima bantuan BUMN dalam bentuk sembako, tapi kalau ada yang memberi dalam bentuk uang, nanti kita gunakan untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat korban pengungsi,”Demikian hal ini disampaikan Ketua Posko Induk BUMN Tanggap Bencana Gempa Ambon Yuliana lewat selulernya pada koran ini, Kamis(10/11).

Baca juga :   Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

Sebagai data distribusi kata Yuliana, pihaknya (WIKA) telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku maupun Pemerintah Daerah untuk mengidentifikasi titik-titik mana yang harus menjadi perhatian penyaluran bantuan.

Dimana bantuan yang diberikan perusahaan BUMN sebagian besarnya berupa sembako, tenda, terpal dan selimut dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan, terutama para korban yang berada di lokasi ketinggian dan lapangan, akibat rumah yang hancur dan tidak lagi layak untuk dihuni.
Bantuan tersebut merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri, sebagai salah satu bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat, sehingga dibawa Kementerian BUMN telah memerintahkan perusahaan-perusahaan yang bernaung dibawa BUMN telah mengambil peran aktif dalam membantu korban terdampak gempa.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

AMBON,N25NEWS.com –  Warga korban terdampak gempa mengeluh terhadap pelayanan posko kesehatan Rumah Sakit Darurat Dr …

×

N25NEWS.com