Home / Pendidikan / Barry Sermatang Siswa Berprestasi Namun Minim Perhatian Pemerintah “Potret Pendidikan Maluku”
Barry Sermatang salah seorang siswa pada SMP Negeri 7 Ambon

Barry Sermatang Siswa Berprestasi Namun Minim Perhatian Pemerintah “Potret Pendidikan Maluku”

AMBON,N25NEWS.COM-Hari Pendidikan (Hardiknas) 2 Mei merupakan momen bersejarah yang patut dirayakan oleh seluruh insan pendidikan di Indonesia.K H Dewantara selaku Bapak pendidikan patut bangga karena perjuangnnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini tidak sia-sia.Sebagai generasi jaman now,perlu adanya rasa keadilan dan perhatian serius terhadap siswa-siswi yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan Barry Sermatang salah seorang siswa pada SMP  Negeri 7 Ambon,yang juga memiliki prestasi yang cukup di banggakan,tetapi semua prestasi akan terasa sia-sia jika masih banyak para siswa yang secara ekonomi masih sangat kurang,sehingga berdampak langsung pada semangat belajar serta pesimitis terhadap masa depan.

Lebih lanjut Berry Sermatang mengatakan bahwa “saya berasal dari keluarga yang kurang mampu,tetapi semangat saya untuk tetap bersekolah sangat tinggi,  karena  masa depan selalu yang jadi pilihan utama dan cita-citaku ingin membanggakan orangtua,”jelasnya.

Hal ini juga menjadi catatan yang sangat penting bagi Pemerintah agar segera melihat persoalan ini dengan arif dan bijaksana,sebab masih banyak sekali siswa-siswi yang ada di seluruh Nusantara ini yang secara kualitas mampu tetapi karena kondisi dan keadaan  ekonomi yang kurang sehingga banyak sekali putus di tengah jalan.

Untuk itu dimintakan kepada Pemerintah dan seluruh pemangkuh kepentingan dalam hal ini Dinas Pendidikan/Provinsi maupun Kota untuk dapat memberikan perhatian serius terhadap siswa-siswi yang kurang mampu.

”Selama ini Saya belum sekalipun menerima bantuan dari pemerintah seperti beasiswa.Kalau bisa Pemerintah turun kelapangan untuk melihat realita ini,’tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

 

 

About admin

Check Also

Hari Senin Rencana Plt Gubernur Wisuda Siswa Lulusan SPUM Oleh : Gali Markalin

“Selama ini kan kalau pengukuhan siswa baru itu dilakukan oleh Walikota dan pada saat siswa …