Breaking News

Batutua Qurban 7 Sapi

AMBON,N25NEWS.COM- Perayahan Idul Adha juga dirayakan oleh Batutua Tembaga Raya (BTR), yang merupakan salah satu Perusahaan Pertambangan Tembaga di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Acara berlangsung bersama para karyawan, dengan aman dan lancar, dan untuk Sholat Ied, dilakukan di Masjid Al Husnah, yang berada di lingkungan Perusahaan BTR, sementara untuk penyembelihan hewan qurban dilaksanakan, di Desa Lurang.

“Hewan qurban seluruhnya ada tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing. Hewan-hewan itu adalah qurban dari para karyawan dan satu sapi diantaranya adalah sumbangan dari BTR,” ujar Seksi Komunikasi BKP dan BTR, Dino Musida, dalam rilisnya, yang diterima wartawan, Senin (12/8) siang.

Menurut Dino, semua hewan qurban telah disembelih, dan dagingnya langsung dibagikan kepada 210 keluarga yang pantas menerimanya di Desa Lurang dan Kampung Baru, dimana masing-masing keluarga mendapatkan 2,5 Kilogram.

Baca juga :   Kemenag Agendakan Pemulangan Jemaah Haji

“Sementara sebelumnya, bertindak sebagai imam sholat ied adalah Ustadz Mukhtar Likur. Dia adalah pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an di Alor,” katanya.

Dalam kutbahnya, Ustadz Mukhtar mengungkap bahwa sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail, putranya, yang menjadi latar belakang ibadah qurban adalah contoh bagaimana orang tua membina anaknya. Menurutnya, hal pertama dan terpenting mendidik anak adalah menanamkan ketakwaan pada Allah.

Sebab, lanjut Ustadz Mukhtar, takwa kepada Allah akan menjadi benteng yang kuat ketika anak tumbuh remaja kemudian dewasa. Apalagi pada jama sekarang yang disebut jaman kemajuan tapi nyatanya menawarkan gangguan dan ajakan untuk menjauh dari hidup berlandaskan agama dan moral kemanusiaan.

“Bila tidak ditanamkan takwa sejak kecil maka anak akan muda terbawa pada kehidupan serba demi dunia yang menghalalkan segala cara tidak terpuji,” terang Dino dalam rilisnya.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …