Home / Politik / Bawaslu Deklarasi Damai, Ciptakan Pemilu Bersih

Bawaslu Deklarasi Damai, Ciptakan Pemilu Bersih

AMBON,N25NEWS.COM – Memasuki pentahapan kampanye dalam menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang bersih dan aman, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar deklarasi damai

Deklarasi yang dipusatkan di depan Gong Perdamaian, Sabtu(13/10/2018)  ditandai dengam pembacaan bersama deklrasisl damai, dilanjutkan dengan pelepasan balon gas kemudian pendatanganan kesepakata  damai bersama oleh perwakilan partai politik (parpol) peserta Pemilu maupun tim sukses pada pemilihan presiden dan wakil presiden yang dipimpin langsung Wakil.Gubernur Maluku dan  perwakilan Bawaslu RI

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Abdullah Ely dalam kesempatan itu berharap dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran saat Pemilu berlangsung.

“Harapannya nanti parpol dalam melakukan kampanye pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai, tidak ada pelanggaran, sehingga nanti hasilnya diakui oleh masyarakat dengan baik,” terangnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar pada anggota legislatif maupun pasangan presiden dan wakil presiden mampu mengemban amanah dengan baik pula agar nantinya dapat memperoleh pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang mampu membawa bangsa ini ke depan menjadi bangsa yang sejahtera.

Dalam kesempatan itu juga Wagub Maluku, Zeth Sahuburua mengatkan kepada warga Maluku yang mencalonkan diri dipileg nanti, diserukan agar dalam kampanye tentunya tentunya memiliki program dan visi yang betul-betul bersumber untuk kepentingan masyarakat seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945.

Karena menurutnya, visi dan misi dapat diterjemahkan oleh partai politik masing-masing tentunya ada karna kepentingan masing-masing, sehingga perjuangan kita adalah bagaimana perjuangan untuk masyarakat Indonesia dalam hal kesejahteraan itu bisa

Ia juga berharap tentunya sama waktu kita laksanakan Pilkada 2017-2018 yang tersebar di seluruh Provinsi Maluku berjalan dengan aman, saya pasti yakinkan bahwa pemilu 2019 untuk memilih Anggota DPR RI, DPD, DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kita yang akan berjalan di tahun 2019 mendatang tentunya akan berjalan dengan baik. Kewajiban dari kita untuk mengamankan Pemilu ini, bukan saja tanggung jawab dari Bawaslu, KPU, TNI, POLRI, tetapi tanggung jawab dari kita selaku Masyarakat.

“Semoga pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses agar Maluku tetap mencapai titik yang kita harapkan yaitu Maluku merupakan bagian Integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesi,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua koordinator Bawaslu RI, M.Affifudin pada awak media mengatakan dari pihaknya sudah menyurati ke mendagri untuk meminta data siapa-siapa saja, kepala daerah yang menjadi tim sukses. Termasuk jadwal cutinya kapan, sehingga pihaknya tahu kapan mereka harus kampanye, kapan mereka harus bekerja sebagai kepala daerah.

About admin

Check Also

Huath Serahkan Bantuan Di Waitoso Kecamatan Seram Barat

SBB,N25NEWS.COM – Salim Huath Ketua OKK sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) DPRD …