Breaking News
Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abullah Ely

Bawaslu Maluku Gelar Patroli Dimasa Tenang Pemilu Serentak 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Penetapan masa tenang untuk pemilu serentak tahu  2019 dimulai pada 14 April 2019.Terkait hal tersebut semua aktifitas kampanye diwajibkan berhenti termasuk pemasangan alat peraga kampanye.Untuk memastikannya pihak Bawaslu Provinsi Maluku akan menunjukan tim baik dari tingkat kecamatan,Kelurahan hingga TPS untuk melakukan patroli pengawasan.

Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abullah Ely,kepada awak media pada Acara Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Maluku Bergerak Lawan Politik Uang,Politisasi Sara,Ujaran Kebencian dan Hoax yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon,jumat (12/4/2019).

Lebih lanjut Elly mengatakan bahwa,”Patroli ini juga sekaligus kita mengawasi adanya money politik (politik uang),politisasi sara,ujaran kebencian dan hoax dan jika kedapatan ada oknum yang melakukan pelanggaran di masa tenang maka kami (Bawaslu) akan mengambil langkah tegas dengan menjatukan sangsi pidana dan pencopotan status Daftar Calon Tetap (DCT),”kata dia.

Sementara itu disamping mengawasi kegiatan kampanye,pada tanggal 14 April 2019 mendatang,pihak Bawaslu Provinsi Maluku juga akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Maluku untuk melakukan penurunan alat peraga kampanye yang ada.

“Jadi sesuai dengan tupoksi kita yaitu mengawasi mencegah dan juga menindak.Dalam proses ini kita berharap agar seluruh komponen masyarakat baik itu pemuda,tokoh agama,tokoh masyarakat,”jelas Abdullah Ely.

“Kemudian juga ada teman-teman dari fakultas Fisip,fakultas Hukum Universitas Pattimura serta fakultas Syaria IAIN yang telah melakukan penandatangan nota kesepakatan untuk melakukan proses  pengawasan bersama-sama dengan rakyat di Maluku melakukan pengawasan dan kita akansiap menindak dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi,”tandas Ely

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksia

About admin

Check Also

Bertemu Dengan Tokoh-Tokoh Agama Murad Tegaskan Komitmen Bereskan Ketimpangan

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail menggelar pertemuan bersama dengan para tokoh-tokoh agama se-Maluku di ruang rapat …