Breaking News

BAZNAS SBB Santuni Fakir Miskin & Yatim Piatu di Kairatu

PIRU,N25NEWS.COM  – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan santunan kepada puluhan fakir dan anak yatim piatu di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Serah terima bantuan sosial Baznaz tersebut dihadiri KaKesbang Pol SBB, H Syahban patty . S. Sos,

Kapolsek Kairatu AKDP Z. Riry Danramil 1502-08 Kairatu diwakili oleh Pelda Farid, Ketua BAZNAS propinsi Ustat Arsal Risal tuasikal SH. MH. serta puluhan tokoh Agama.

Informasi yang dihimpun tim media ini, Minggu (30/12) pelaksanaan kegiatan dengan tema Zakat Adalah Cahaya Kebangkitan berlangsung di Kecamatan Kairatu, Desa Gemba, tepat di Balai Desa Pada Sabtu (29/12/2018) kemarin.

Bupati kabupaten SBB, Moh. Yasin Payapo dalam sambutan yang dibacakan oleh KaKesbang Pol kabupaten SBB, H Syahban Patty, mengatakan, keberadaan lembaga pengelola zakat disetiap agendanya menunjukkan adanya peningkatan jumlah zakat yang signifikan.

Perkembangan ini diharapkan berbanding lurus dengan meningkatnya kesadaran masyarakat yang sudah berkewajiban membayar zakat untuk menunaikan zakatnya.

“Lahirnya berbagai lembaga pengelola zakat di satu sisi memberikan alternatif kemudahan bagi masyarakat yang akan mengeluarkan zakatnya,” akui Bupati dalam sambutan yang dibacakan.

Bupati mengucapkan terimakasihnya kepada para muzakki dan munfiq yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui BAZNAS Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Semoga amal ibadah Bapak/Ibu diterima di sisi Allah SWT, dan kepada para mustahiq/ penerima zakat agar dapat bermanfaat untuk ibadah kita,” tutupnya.

Sementara, ketua Baznas SBB, Mohamad Amin menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya agenda sosial tersebut.

Diakui Baznas daerah SBB saat ini baru pertama kali melaksanakan kegiatan santunan.

“Ini langkah pertama dari BAZNAS SBB pasca dibentuk belum lama ini,” ungkapnya.

Dijanjikan, kedepan Baznas SBB akan lakukan penyalurkan bantuan satu tahu dua kali, dan akan siasati anggaran untuk bantu masyarakat yang kurang mampu, berupa modal usaha agar dia tata kehidupan ya lebih baik.

“Harapan kami dengan adanya Badan Amil Zakat Nasional di Kabupaten Seram Bagian Barat bisa dapat membantu para fakir dan anak yatim. Serta kami dari pengurus akan bekerja serius dan sesuai dengan tutuntan dalam Baznas,” tutupnya.

Penulis    :DK

Editor      :Redaksi

About admin

Check Also

Pemkab  SBB Gelar Musrembang RKPD Tahun 2020

PIRU,N25NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) , Rencana Kegiatan …