Begini Aksi Babinsa Koramil 1503-02/Elat Bersama Warga Buat Jembatan Darurat

MALRA,N25NEWS.com – Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah melalui gotong royong. Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual Kopda Abdul Majid bersama masyarakat binaannya melaksanakan pembangunan jembatan darurat dari batang kelapa yang bertempat di Desa Waur, Kec. Kei Besar Utara, Kab. Malra, Kamis (19/11/2020).

Kopda Abdul Majid mengatakan pelaksanaan kerja bakti pembuatan jembatan darurat tersebut terbuat dari batang pohon kelapa guna mewujudkan jembatan sebagai akses yang bisa dilewati meskipun hanya bersifat darurat.

Baca juga :   Menjalin Keakraban, Babinsa Koramil 1502-08/Kairatu Bersama Jemaat Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja

“Meskipun hanya terbuat dari batang pohon kelapa jembatan ini bisa digunakan oleh warga Desa untuk memudahkan transportasi tanpa melalui jalan memutar yang lebih jauh sehingga memperpendek jarak tempuh,” Ujarnya.

Sementara itu warga Desa Waur berharap pemerintah dapat memberikan bantuan jembatan permanen bagi warga. Sebab selama ini warga kesulitan mengangkut hasil pertanian.“Kami berharap pemerintah bangun jembatan yang lebih permanen, sebab ini salah satu akses utama kami terutama mengangkut hasil perkebunan,”ujarnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Gelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Korem 151/Binaiya Melaksanakan Penanaman Pohon

AMBON,N25NEWS.com -Korem 151/Binaiya menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang …