Belay: Elly Toisuta berpeluang Jadi Kader perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Kota Ambon.

AMBON,N25NEWS.com – Munculnya Nama politisi Partai Golkar Dra. Elly Toisuta disebut-sebut akhir-akhir ini dikota Ambon Dalam bursa Calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon periode 2019-2024, cukup menarik perhatian Publik.

Terkait mencuatnya nama Srikandi Golkar ini, Tokoh Muda Golkar, Alexander Belay menilai bahwa Toisuta sangat layak menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Ambon.

“Andaikan saja Ibu Elly terpilih nantinya sesuai Keputusan DPP Golkar, Maka ini adalah sebuah Lembaran Sejarah Baru di DPRD Kota Ambon dengan dipimpinan sosok perempuan Pertama dan Ini Juga Bagian Dari Sebuah Keberhasilan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon yang di Nahkodai Oleh Richard Louhanapesy, yang juga sekaligus Walikota Ambon.

“Menurut saya Pa Richard dinilai Berhasil dan patut diberikan jempol buat Beliau, karena ini akan tercatat dalam lembaran Sejarah Golkar Kota Ambon yang sudah Kurang lebih 20 Tahun lagi baru dapat merebut kembali posisi Ketua DPRD, sekaligus sebuah kado terindah untuk Kota Ambon di HUTnya ke-444” Tutur Belay.

Lanjut Mantan Presdium PMKRI Cabang Ambon ini Bahwa memang Secara Internal Golkar telah mengusulkan Empat (4) nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta; masing2 adalah Ibu Ely Toisuta (Wakil Ketua DPRD Kota Ambon), Ibu Etha Siahay, Ibu Itha Latupapua dan Bung Zeth Proses, ke Empat Nama tersebut adalah Kader Kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar sehingga tidaklah diragukan kapabilitas serta kapasitas yang dimiliki dari empat Kader itu, namun dia yakin bahwa Kader Perempuan akan menjadi lebih tepat untuk menjabat posisi strategis dimaksud, terbukti dengan posisi pilihan konstituen yang menghendaki 3 kader perempuan Golkar dan 1 laki2 di Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon, apalagi Ibu Elly Dari sisi Komunikasi Politik terbukti berjalan sangat baik dengan semua stake holder ‘pemangku kepentingan’ baik internal Golkar maupun lainnya pihak eksternal dari Partai Golkar, ini yang menjadi Kredit Point tersendiri bagi Beliau.

Baca juga :   OJK Gandeng Dinas Koperasi Malteng Gelar Business Matching

Bendahara DPD KNPI ini juga dalam berbagai kesempatan menyoroti masih lemahnya perhatian terhadap kaum perempuan yang berdampak pada ketimpangan di bidang pendidikan, sosial, politik dan ekonomi. Untuk itu dirinya Berharap Jika saja Srikandi Partai Golkar ini yang akan dipercayakan maka diharapkan dapat membenahi ketimpangan itu melalui ploting orientasi kebijakan yang benar benar Populis bagi kesejahteraan masyarakat kota Ambon Secara keseluruhan dengan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Ambon dalam Pemberdayan Kaum Perempuan serta Program Unggulan Pemkot lainya.

Dengan demikian diyakini sungguh bahwa kehadiran srikandi Golkar benar-benar mampu memberi warna tersendiri ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara di Kota Ambon manise.

Untuk Pimpinan Fraksi Partai Golkar Kota Ambon, dapat diproyeksikan untuk Kader Terbaik Bung Zeth Pormes, yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris FPG.

Seluruh tampilan kolektif kepemimpinan DPRD Kota Ambon yang kelak dijabat oleh Kader Golkar serta kinerja positif Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon yang terselaraskan dengan Figur Walikota Ambon yang dijabat oleh Bapak Richard Louhenapessy,SH , semuanya ini diharapkan berdampak baik dimasyarakat dan masyarakatlah yang akan menilai legacy terbaik yang dipersembahkan untuk Kota Ambon Manis eeeee.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Damanik Minta PKB/PLKB,Kader Dan Pokja Kampung KB Sosialisasikan Program KKBPK Kepada Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com -Deputi Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Pusat Prof.drh.Rizal Martua Damanik di hadapan peserta Pembinaan dan …

×

N25NEWS.com