Home / Ekonomi / Beras Premium Untuk Indonesia Timur Di Patok 13.500/Kg
kepala bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Yahya Kotta

Beras Premium Untuk Indonesia Timur Di Patok 13.500/Kg

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku dalam bulan puasa ini,sedang gencar-gencarnya melakukan pengawasan  harga enceran tertinggi untuk beras premium agar tidak melewati harga 13.500/Kg  yang di tetapkan Pemerintah  untuk Indonesia bagian timur.

Sebagaimana yang di jelaskan  kepala bidang Perlindungan Konsumen dan  Tertib Niaga Yahya Kotta saat di temui di sela-selah pembukaan  pasar murah menyongsong hari raya Waisak 2562 tahun 2018 di pelataran Kantor Disperindag Provinsi Maluku rabu (22/05/2018).

Kata Yahya Kotta  bahwa ada gerai-gerai lokal yang sempat menaikan beras premium melewati harga enceran tertinggi namun pihaknya sudah melayangkan surat teguran,seperti Indo Jaya dan saat ini harga berasnya sudah stabil.

“Dalam seminggu ini berdasarkan sidak yang kami lakukan untuk harga beras sudah turun tapi belum melampaui harga 13.500/Kg,”ujar Yahya Kotta.

Iapun mengapresiasi  dan bertrima kasih untuk 3 Gerai Modern yang ada di Kota Ambon yang mana telah menjual beras premium dengan harga 13.500/Kg sesuai dengan harga Nasional yang di sepakati untuk Indonesia Timur.

“Kami selalu berusaha agar beras premium dengan harga yang sudah di tetapkan Pemerintah tetap stabil dan saudara-saudara kita yang saat ini menjalain ibadah puasa dapat menjalaninnya dengan dengan tenang tampa takut akan  kenaikan harga beras premium,”tandas kepala bidang Perlindungan Konsumen dan  Tertib Niaga Yahya Kotta pada N25NEWS.COM.

 

 

About admin

Check Also

Perum Bulog Divre Maluku Gelar Lounching OPCBP

AMBON,N25NEWS.COM-Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku belum lama ini menggelar Launching OPCBP (Operasi Pasar Cadangan …