Berbagi Kasih,GAMKI Maluku Distribusikan 100 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

AMBON,N25NEWS.com- Wabah corona atau Covid-19 telah berlangsung selama beberapa bulan dan memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan, kehidupan sosial, dan perekonomian masyarakat dunia, termasuk Indonesia serta Maluku dan terkhusus kota Ambon.

Masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon.Karena persoalan diatas maka DPD GAMKI Provinsi Maluku,melakukan aksi pembagian sembako kepada masyarakat dan keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI),Heppy Lelapary kepada N25NEWS.com,di Ambon belum lama ini.

“Sebanyak 100 paket sembako akan kami distribiusiukan bagi 100 orang maupun kepada 100 KK yang pada saat ini memang,dari hasil pantauan dan pendataan teman-teman mereka benar-benar sangat memerlukan bantuan ini untuk kebutuhan mereka sehari-hari,”kata Lelapary.

Menurutnya,aksi pembagian sembako ini GAMKI akan pusatkan pada beberapa titik di kota Ambon dan salah satu daerah di Maluku Tengah yaitu di negeri Hatu kemudian di Hative Besar,Waiheru,Batu Merah,Karang Panjang,Skip,kemnudian beberapa kelurahan di kota Ambon,yaitu Kelurahan Benteng,Air Salobar dan Latuhalat.

“Sekmen yang kami pilih pagi ini adalah para ibu janda,duda,anak yatim piatu,tukang ojek dan juga tukang becak,”jelas Lelapary.

Dia menandaskan lagi,penyaluran sembako ini benar-benar respons luar biasa dari masyarakat ketika GAMKI melakukan pendataan awal dan ternyata masyarakat benar-benar membutuhkan topangan.Olehnya GAMKI sengaja meilih aksi berbagi sembako dimasa PSBB dimana kondisi ini benar-benar situasi yang tepat bagi masyarakat yang terdapak langsung di masa penerapan PSBB ini.

“Kami dalam seluruh program pelayanan,sebagai moto kami berdoa dan bekerja (Ora Et Labora),kami akan bersama-sama dengan pemerintah provinsi ,khususnya Pemkot,yang saat ini menerapkan PSBB.DPD GAMKI Provinsi Maluku mendukung penuh kebijakan tersebut dan kita akan bersama dengan masyarakat berkomitmen untuk segera keluar dari situasi pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

Baca juga :   GerakET Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19 Di Beberapa Titik Di Kota Ambon

Adapun,akasi pembagian sembako 100 paket tahap I diberikan kepada,tukang ojek, tukang becak para janda,duda, anak yatim piatu dan keluarga miskin yang terdampak langsung Covid 19 di sejumlah tempat yakni Negeri Hatu, Hative Besar, Rumah Tiga, Waiheru, Nania, Paso, Karang Panjang, Skip, Batu Meja, Air Salobar, Waihaong, Benteng, Latuhalat dan sejumlah wilayah kelurahan di Kota Ambon.

Sedangkan pada tahap kedua DPD GAMKI bekerja sama dengan Komunitas Rumah Gerakan Maranatha M 24 akan berbagi 200 nasi lotak kepada kelompok-kelompok masyarakat terdampak seperti tukang ojek, tukang hecak, supir di kawasan Kota Ambon.

Sementara itu,ada juga empat aksi dan program dari DPD GAMKI Maluku saat pandemi Covid-19 yakni :
1 Berbagai Aksi dan Progran DPD GAMKI Maluku saat Pandemi Covid 19…
2.Wabinar dengan Tema Kesiapan masyarakat menuju Era New Normal, Wabinar seri satu sampai empat dengan Tema Bacarita Pendidikan Maluku yang digagas oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPD GAMKI Maluku dengan melibatkan para guru dan dosen di wilayah Maluku serta luar Maluku.

3.Pembagian APD bagi tenaga medis di Puskesnas yang digagas oleh Bidang Hukum dan HAM DPD GAMKI Maluku.
4. Komunitas rumah belajar bagi anak SD di Hative Besar di masa Pandemi Covid 19 yang digagas oleh Bidang Otonomisasi dan Kebijajan Publik DPD GAMKI Maluku.

Selain itu,dengan adanya kegiatan dari DPD GAMKI Maluku,maka Ketua Majelis Jemaat GPM Souhoru Pendeta.S Haumasse menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada GAMKI Maluku yang telah memberikan bantuan bagi umat di jemaatnya di Hative Besar (Sohouru).

“Untuk itu,kami berharap dengan Ora Et Labora maka komitmen kami bersama-sama pemerintah dan masyarakat mutlak menjadi tanggung jawab pergerakan kami di Maluku untuk melaksanakan kegiatan sosial,”tandas Lelapary.

Editor : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Peringatan HUT RI Tahun 2020,Hanya Tiga Paskibraka Yang Akan Bertugas

AMBON,N25NEWS.com- Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia  pada 17 Agustus 2020 mendatang akan digelar secara terbatas. …