Breaking News

Berdayakan Lagi Kampung KB,Dinas PPKB Kota Ambon Bangun Koordinasi Dengan Pemneg Halong

AMBON,N25NEWS.COM – Pembentukan Kampung KB di Negeri Halong sejak 18 April 2018 lalu hingga kini perkembangannya tidak sesuai yang di harapkan ,hal ini di sebabkan karena terputusnya koordinasi Dinas PPKB Kota Ambon dengan pihak Pemerintah Negeri Halong.

Hal ini di akui Koordinator Kampung KB Kecamatan Teluk Ambon Baguala Kace Pelamonia pada media ini  di ruangannya belum lama ini.

Koordinasi yang tidak berjalan dengan baik ini Kata Pelamonia bukan karena Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon yang tidak bekerja akan tetapi Perangkat Negeri,dalam hal ini Raja sebagai pimpinan tertinggi di Negeri Halong sulit di temui apalagi di perparah dengan  komunikasi yang di bangun dengan sekretaris Negeri Halong Meivi Pahata yang kurang serius membicarakan Kampung KB yang ada di wilayahnya.

“Setiap kami datang ,ibu raja tidak berada di tempat,ketika mau berhubungan dengan sekretaris Negeri juga sama susah di temui,hal ini karena waktu kita dengan perangkat Negeri juga sering bertabrakan,”jelas Pelamonia sekaligus mengklarifikasi pernyataan Sekretaris Negeri Halong Meivi Pahaka.

Jadi kalau ada yang beranggapan kalau kami tidak ada koordinasi dengaan Pemerintah Negeri Halong itu informasi yang tidak benar.menurutnya ini adalah gaungnya Pemerintah Negeri  yang semestinya ngotot dan bekerja adalah perangkat Negeri Halong.sampai-sampai  katanya lagi,surat undanganpun ketika di bawa tidak temiu mau di kasih Kantor Negeri kosong.

“Selama ini,kami lakukan koordinasi dengan pihak Pemneg  juga kurang di respon dengan baik,padahal penetapan waktu pencangan sudah dekat,daripada tidak jalan makanya kenapa kami mengambil kebijakan mengambil alih pembentukan Kampung KB dengan lansung berkoordinasi dengan RT setempat padahal ini yang harus di lakukan oleh Pemerintah Negeri Halong,”tutur Koordinator Kampung KB Kecamatan Teluk Ambon Baguala.

Namun demikian saat ini (Bulan Februari)lewat arahan Kepala Dinas untuk pihaknya kembali mengfokuskan diri untuk  menjalin komunikasi lagi dengan pihak-pihak terkait yaitu  kembali mendekati pihak Pemerintah Negeri untuk sama –sama  melihat Kampung KB di Negeri Halong.

Saat ini lewat arahan Kepala Dinas kami kembali melakukan koordinasi,kalau cara yang kami pakai kemarin tidak berhasil maka kami akan memakai cara lain sehingga komunikasi ini kembali terjalin terutama dengan Pemeritah Negeri Halong.

Selain itu Pelamonia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk kalau ada rapat selalu hadir karena selama ini sangat minim sekali kehadiran masyarakat yang ada di Kampung KB Dusun Halong Tanah Merah tersebut.

Dengan koordinasi yang di bangun ini maka program-program bisa segera di laksanakan di Halong Tanah Merah sehingga keberhasilan pengembangan Kampung KB akan sama dengan yang ada di desa Waiheru dan Negeri Hunuth.

Editor  : Redaksi

 

 

About admin

Check Also

Monev Jaminan Sosial, Pimpinan dan Komisoner DJSN Kunjungi RST

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program jaminan sosial nasional (Jaminan kesehatan …