Breaking News

Berdayakan Pemuda Gereja, BPOM Ambon Lakukan KIE Kosmetika Aman

AMBON,N25NEWS.COM –  Petugas Balai POM di Ambon hadir ditengah-tengah masyarakat Ambon terutama Pemuda Gereja Pniel Batu Gajah Kota Ambon untuk memberikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Produk Obat, Kosmetik dan Makanan yang aman kepada 50 orang pemuda pada Kamis malam (21/03/2019)

Kegiatan KIE dimulai setelah ibadah selesai dan dibuka oleh Tonny R.  selaku Ketua Pemuda Gereja Pniel Batu Gajah. Dalam sambutannya, Tonny sangat mengapresiasi BPOM yang hadir dan langsung turun ke pemuda gereja untuk melakukan sosialisasi. “Kami sangat mengapresiasi keberadaan Balai POM di Ambon dalam kegiatan KIE dan berharap semoga materi keamanan produk yang disampaikan tidak hanya untuk diri sendiri tetapi dapat di bagi kapada orang-orang yang ada disekeliling kita “ kata Tonny R. dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut narasumber BPOM yaitu Anita A. Soenarko selaku PFM Ahli Madya menjelaskan bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari Obat, Kosmetik dan Makanan yang ilegal dan mengandung bahan berbahaya yang ada disekitar kita.

”Jadilah konsumen yang cerdas dalam membeli produk Obat, Kosmetik maupun Makanan dengan Cek KLIK” ajak Anita A. Soenarko sembari mendemonstrasikan penggunaan aplikasi BPOM Mobile dan Cek BPOM pada android untuk mengecek Nomor Izin Edar suatu produk. Kegiatan tersebut juga dipenuhi dengan antusias peserta dalam bertanya maupun menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Narasumber.

Diharapkan dari kegiatan seperti ini, ada kerjasama yang berkelanjutan dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Ambon terutama dalam memerangi produk Obat, Kosmetik dan Makanan ilegal dan mengandung bahan berbahaya.

Kontributor: Balai POM di Ambon

 

About admin

Check Also

Dinkes Gandeng BPOM Ambon Gelar Monitoring dan Evaluasi Apotek

AMBON,N25NEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Ambon Gandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar monitoring …