Home / Kab.SBB / Berhasil Tuntaskan Derby, Langkah Pamong FC Terhenti Di Semifinal

Berhasil Tuntaskan Derby, Langkah Pamong FC Terhenti Di Semifinal

PIRU,N25NEWS.COM – Langkah Pamong FC di Kejuaraan Terbuka Bupati Cup 2018, akhirnya terhenti setelah ditaklukan oleh Tim Iha Kulur Putra 01 di babak  Semifinal, pada Kamis,(15/11). dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya, di  babak Perempat Final  yang berlangsung di Lapangan Mako Brimob Kompi B, Piru, Selasa, (13/11) Pamong FC yang diperkuat pemain kawakan  Jondry Pirsouw dan Marcello Tuapetel mantan pemain PSA Ambon dan keduanya adalah mantan pemain Esera O1 harus   menjalani  laga Derby  antar Tim sekota, Esera 01.

Dalam laga tersebut, Pamong FC yang tampil dengan Jersey Biru-Biru, tertinggal  duluan setelah Pemain  dari Esera 01,  Chiko(19)  membobol gawang Pamong FC, skor berubah 1-0 untuk kemenangan Esera 01 pada menit ke 7″.

Satu menit kemudian, saat pemain -pemain Esera masih  sibuk merayakan kemenangannya, Pamong FC kemudian membalas, lewat  serangan cepat, bola kemudian diceploskan  oleh, Jondry Pirsouw(17)sehingga skor menjadi imbang, 1-1.

Di menit ke “20, lagi-lagi pemain No punggung 19 dari Esera 01, Chiko menghadirkan mimpi buruk bagi Pamong FC, melalui sebuah aksi solorun dari sisi kiri pertahanan Pamong FC, Chiko berhasil melewati dua pemain belakang Pamong FC sebelum akhirnya  membobol gawang Pamong FC, Skor kemenangan diraih  Esera 01, (2-1), skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua , Esera 01 bermain cenderung bertahan, sehingga kendali serangan kemudian  diambil Pamong FC, tercatat sejumlah peluang yang lahir dari   Pamong FC , gagal dikonversi menjadi gol.

Di penghujung babak II barulah terjadi gol penyeimbang yang lahir dari  Andres Sepalatu(7) tepatnya pada menit ke “90.

Langkah Penentuan Akhirnya ditentukan  dengan adu pinalti, dimana kiper Pamong FC berhasil mengagalkan pinalti  tiga pemain Esera 01.Kemenangan ini membawa Pamong FC ke babak semi final berjumpa  Iha Kulur Putra 01,dengan demikian  laga ini menjadi catatan tersendiri bagi Jondry Pirsouw dan Marcello Tuapetel karena berhasil mengalahkan eks Timnya Esera 01.

Partai Final untuk Turnamen Terbuka Bupati Cup 2018, akan dipanggungkan Rabu (21/11 ) dimana Tanah Goyang FC akan berjibaku melawan Iha Kulur Putra 01, sementara untuk perebutan posisi 3  Tim Pamong FC akan bertarung melawan Gemba FC.

Oleh : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Babinsa Bersama Warga Gotong-royong Membuat Parit

SBB,N25NEWS.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-06/Taniwel, Sertu Jidon Frans bersama …