Berkunjung Ke Kei Besar,Bupati Hanubun Pastikan Realisasikan Visi  dan Misinya Bersama Wakil Bupati

MALRA,N25NEWS.Com- Kunjungan Kerja Bupati Maluku Tenggara Drs. M Taher Hanubun di Kei Besar dalam rangka meninjau kembali setiap program – program kerja pemerintah sesuai dengan visi – misi yang telah dijanjikan.

Kedatangan Bupati tersebut diisambut antusias  masyarakat Kei  Besar dengan menggalungkan krans bunga di lehernya.

Kepada N25NEWS.com di ruang kerjanya,Hanubun mengatakan,di Kei Besar masih banyak hal yang harus dibenahi,mulai dari sektor transportasi jalan, jembatan,listrik, pendidikan kesehatan, air bersih, pemukiman masyarakat dan parawisata sebagai sektor utama yang harus mendapat perhatian penuh.

“Saya mendorong terus, melalui kunjungan kerja di Kei Besar , agar mengetahui langsung tingkat kinerja dari setiap SKPD yang Ada disana untuk menjawab semua tuntutan masyarakat,”tegas Bupati Malra ini.

Selain itu  Bupati juga menyinggung soal pertumbuhan ekonomi,katanya pertubuhan ekonomi daerah bisa terjadi bila fasilitas, aksesbilitas transportasi yang dibangun oleh pemerintah daerah itu telah siap untuk dipakai.

“Untuk itu, kunjungan kerja saya di Kei Besar sebagai bentuk tanggung jawab yang telah disampaikan melalui Visi – Misi untuk menekan angka kemiskinan yang terjadi disana,”ungkap Hanubun

Terkait dengan kunjungan di desa/ohoi Mun Kahar bersama SKPD,Hanubun menjelaskan bahwa bertepatan dengan kunjungam kerja dari Dinas Kesehatan yang memberikan sosialisasi kepada masyarakat dampak bahaya dari membuang kotoran ditepi pantai.

Selain memberikan pelayanan sosialisai Hanubun meninjau fasilitas – Fasilitas pemerintah yang harus dibenahi di desa tersebut.

Untuk di ketahui setelah bertolak dari Desa Mun Kahar Kecamatan Kei Besar utara Barat,Bupati Maluku Tenggara M.Taher Hanubun mengunjungi di desa/Ohoi Sionrat Kecamatan Kei Besar, untuk menyelesaikan persoalan pertikaian antara masyarakat setempat yang melakukan pemasangan Sasi/Hawear pada fasilitas sekolah di desa tersebut.

Penyelesaian yang di hadiri oleh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Bupati menyampaikan agar masyarakat dapat mendukung program – program pemerintah dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kei Besar dengan tidak menghalangi aset – aset pemerintah melalui pemasangan sasi pada sarana – sarana Publik.

” Pemasangan sasi/hawear di setiap sarana publik yang dianggap vital sangat berpengaruh menghambat proses belajar mengajar dan mengganggu pertumbuhan mental anak dalam dunia pendidikan, “kata Bupati mengingatkan.

Diapun berharap, kedepan masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam program kerja untuk mengatasi setiap persoalan yang ada di Kei Besar.

Katanya lagi, perjalanannya ke Kei Besar untuk melihat dari dekat transportasi jalan dan jembatan,sudah sajauh mana pekerjaannya.

“Puji Tuhan dalam kunjungan kerja kali ini setelah saya melihat,saya optimis tahun 2020 beberapa ruas jalan di Kei Besar akan rampung secepatnya,”ujarnya.

Hanubun mengungkapkan, pelebaran ruas jalan Elat – Yamtel  dalam waktu dekat, jalan tersebut akan dikerjakan sehingga dapat mengurangi tingkat laka lantas dijalan tersebut.

Hanubunpun mengharapkan adanya dukungan semua pihak dan senantiasa bersinergi dalam mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kedepan.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor :Redaksi

 

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …