Berkurban Di kala Pandemi, Kakanwil: “Mari Berfastabiqul Khoirot”

AMBON,N25NEWS.com  – Sejumlah lembaga pendidikan madrasah di Maluku tidak ketinggalan berkurban di tahun ini meski dilanda pandemi covid-19. Sebut saja Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ambon yang melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban, Minggu (2/1).

Acara yang menjadi program rutin di lingkungan MTsN Ambon ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis, Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Zain Firdaus Kaisupy beserta sejumlah pejabat eselon III/IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku dan Kankemenag Kota Ambon.

Tercatat sebanyak empat hewan kurban sapi, hasil donasi para dewan guru dan staf tata usaha MTsN Ambon dan sumbangan satu ekor kambing dari Pemerintah Provinsi Maluku.
Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis melalui momentum acara penyembelihan hewan kurban yang berlangsung dibawah sorotan tema: “Tebarkan Syukur dengan Idul Kurban (Tasyriq) ini mengajak seluruh jajarannya berfastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Memperingati ibadah kurban ini yaitu sama-sama mengajak diri kita semua selain sabar dalam menghadapi masalah, namun berupaya berlomba-lomba melakukan kebaikan dengan cara kita berkurban,” kata Jamaludin pada acara penyembelihan hewan kurban di MTsN Ambon.

Jamaludin mengatakan, pelajaran berharga dari idul kurban adalah bagaimana umat Islam khususnya di lingkungan Kanwil Kemenag Maluku dapat berkurban dengan jumlah yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Mari kita berfastabiqul khoirot dalam berkurban. Tahun depan kalau bisa untuk Kanwil Kemenag Maluku, hewan kurban yang disumbangkan itu jumlahnya jauh lebih besar lagi dari tahun ini,” imbuhnya mengajak.
Pada momentum tersebut, selain menyembelih hewan kurban secara langsung, Kakanwil Kemenag Maluku juga menyerahkan bingkisan daging kurban kepada faqir miskin dan yatim piatu. (ZAM)

Check Also

Setelah  Berbagi Sapi Qurban di  Kairatu Raya Dan Amalatu,Kembali Hambra Berbagi di Kecamatan Seram Barat

SBB,N25NEWS.com -Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) bergerak menuju kecamatam Seram Barat dan Taniwel.setelah Usai menyalurkan bantuan …